Review Avoskin Miraculous Refining Series

by - March 25, 2019

Halo semuanya!! Kali ini aku mau membahas suatu produk yang mungkin kalian sering lihat di Instagramnya beauty enthusiast. Sempat sih aku mau nyobain langsung produk mereka karena reviewnya pada oke semua. Tapi karena belinya online dan kayak lebih enak beli langsung gitu. Apalagi skincare kan, jadinya aku pending dulu. Dan kebetulan banget dari KBBV bekerja sama dengan Avoskin buat cobain produk mereka, aku langsung daftar dong.


Nah, produk yang aku cobain ini dari Avoskin dan kalian mungkin belum tau kalau brand ini asalnya dari Yogyakarta. Aku mendapat series Miraculous Refining. Jadi series ini ada 2 buah produk, yaitu toner dan serumnya. Kalau dari review-review orang bilang sebagian besar puas menggunakan produk Avoskin bahkan menjadi incaran. Dulu aku cek waktu mereka mengeluarkan PHTE itu aku sampai ngga kebagian. Ketinggalan banget ya aku baru bisa kesampaian mencobanya. Jadi reviewnya aku jadiin satu aja yaa. Karena pakainya musti barengan nih.

Avoskin Miraculous Refining Toner

About Product

The combination of AHA-BHA-PHA-Niacinamide Tea Tree-Witch Hazel and Aloe Vera work as effective exfoliator to make skin cleaner, and more radiant. Let's enjoy the miraculous sensation.

Baik digunakan untuk:
  • Mengeksfoliasi kulit
  • Mencerahkan warna kulit
  • Memudahkan noda hitam di wajah
  • Meratakan warna kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Melembabkan kulit
Price 169.000


Packaging

Kaget juga saat melihat kemasan produk ini. Kesannya elegant dengan berwarna cokelat gitu ya. Mungkin lebih tepatnya berwarna mokka.  Duh,, jadi inget kopi kan.. Trus botolnya terbuat dari plastik kokoh dengan tutup ulir. Jadinya ngga akan tumpah banyak saat dituang.

Kemasan segini pas banget dibawa travelling, ngga makan tempat. Keterangan produk sudah ada di bagian boxnya. Kalau di botolnya sendiri ngga terlalu banyak tulisan. Jadi ngga terkesan rame. Kalau ditanya kemasannya ada minus atau ngga, sepertinya tidak. Aku merasa cukup puas dengan packagingnya.

Ukuran produk ini  adalah 100 ml.

Ingredients

Kalau kalian baca di awal tentang produk ini, kalian lihat ada beberapa kandungan  yang terdapat pada eksfoliating toner ini yaitu AHA-BHA-PHA + Niacinamide + 2% Tea Tree + Witch Hazel dan Aloe Vera. Selain itu ada beberapa kandungan lainnya yang akan aku tulis di bawah ini.

Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaco Oleracea Extract, Aloe Barbadensis  Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

Nah, dari komposisi itu bisa disimpulkan kalau seharusnya eksfoliating toner ini bisa untuk semua jenis kulit, bahkan yang sensitif pun bisa. Tapi kembali lagi ke kalian, gimana kulit bisa menerimanya. Karena ada beberapa orang ngga cocok salah satu kandungannya.

Teksture and Scene

Teksture dari toner ini cair dan bening. Mirip banget seperti air ya, hanya saja saat diaplikasikan ke wajah dia agak lengket. Tapi itu ngga berlangsung lama kok. Selain itu toner ini cepet banget menyerap di kulit kita. Wanginya juga soft, bahkan sepintas ngga ada wanginya gitu. Kalau kalian ciumin banget baru terasa sih. Mungkin mirip obat gitu. Atau aku memang ngga peka sama penciuman ini? haha

How to Use

Kalau dilihat dari aturannya seperti menggunakan toner biasa. Setelah membersihkan wajah, tuang secukupnya pada kapas, usap dari area tengah wajah ke arah keluar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap. Tidak perlu dibilas. Gunakan dua kali sehari. Untuk hasil yang maksimal gunakan juga serumnya.

Nah kalau aku biasanya menggunakan toner ini setelah mencuci wajah lalu tidur. Aku pakai toner ini setiap malam saja kok. Ngga yang dua kali gitu bahkan di awal aku ngga pakai setiap hari, karena aku baru pertama kali mencoba menggunakan eksfoliating toner takutnya kulit ngga terbiasa. Lalu setelah 2 minggu aku mencoba pakai tiap malam saja.



Avoskin Miraculous Refining Serum

About Product

Miraculous Series, brighten your skin and make it healthier. Avoskin Miraculous Refining Serum memadukan 10% AHA, 3% BHA, dan Niacinamide dari ekstrak natural yang bekerja sebagai eksfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati membuat kulit nampak lebih cerah dan halus.

Baik digunakan untuk:
  • Mengeksfoliasi kulit
  • Mencerahkan warna kulit
  • Memudahkan noda hitam di wajah
  • Meratakan warna kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Melembabkan kulit
Price 219.000


Packaging

Masih dengan kemasan khasnya Miraculous Refining Series, yaitu berwarna cokelat mokka. Nah, untuk serumnya berukuran lebih kecil dengan kemasan botol kaca kokoh dan tebal. Aplikatornya berupa dropping pipette. Jadi kita lebih mudah menakar keluarnya si serum ini Botolnya sendiri transparant gitu sehingga memudahkan kita untuk melihat isi produk di dalamnya. Isinya sendiri sekitar 30 ml, lumayan juga dipakai untuk sebulan dua bulan.

Ingredients

Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.

Teksture and Scene



Teksture dari serum ini adalah berupa gel, warnanya putih dan agak keruh. Serum ini gampang banget menyerap di kulit. Mungkin kadar airnya yang cukup lumayan jadi aku merasa teksturenya pas, ngga oily, dan ngga seperti air juga. Kalau wanginya dia tidak ada aroma yang keluar alias tidak ada wangi. Hanya flat gitu aja, lagian produk ini memang benar fragrance free. Berbeda dengan tonernya yang kalau kita cium masih memiliki aroma yang khas.

How to Use

Cara menggunakannya adalah dengan mengaplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher menggunakan ujung jari, hindari daerah dekat mata. Hindari terjadi kontak dengan mata. Saat menggunakan serum ini mungkin akan terasa agak lengket, tapi itu berlangsung tidak lama. Oya, aku sempat baca di beberapa artikel. Kalau menggunakan produk eksfoliating serum dengan produk lain, kita aplikasikan serumnya di awal setelah membersihkan wajah dengan facial foam. Tapi kalau dibarengin dengan eksfoliating toner bawaannya, gunakan serum setelah menggunakan serum.



Review

Aku menggunakan eksfoliating toner dan serum ini selama 1 bulan dan ngga setiap hari. Aku pakai malam hari saja. Sebenarnya kalau pakai sehari dua hari ataupun seminggu pasti ada hasilnya, kalau untuk beradaptasi dengan kulit memang disarankan secara bertahap. Aku dijatahin menggunakan produk ini selama 1 bulan, dengan skin report setiap 2 minggu. Untuk kalian ketahui, saat awal menggunakan toner ini wajahku sedang berjerawat. Mungkin sedang period atau kondisi kulit yang emang lagi lelah.


Pada minggu pertama aku menggunakan setiap malam hari sebelum tidur selama 4-5 kali seminggu. Tentunya setelah membersihkan wajah. Pikiranku juga sayang banget kan aku pakai sering nanti cepet abis haha. Selain itu aku juga mikir kalau sering eksfoliasi kulit nanti kulitnya iritasi. Oya emang sih anjurannya digunakan dua kali sehari, toner maupun serumnya.

Saat awal menggunakan toner ini yang aku rasakan seperti perih di wajah. Apalagi setelahnya aku tambahkan serumnya. Mungkin karena efek jerawat yang ditotolin kombinasi kandungan yang aku sebut di awal tadi. Untuk perih-perih ini ngga sampai yang heboh juga. Hanya 3-4 kali pemakaian aja. Seiring waktu juga pelan-pelan jerawat mengering dan ngga perih lagi.


Dua minggu pemakaian eksfoliating toner dan serum, aku merasakan bekas jerawat yang mengering menjadi memudar. Meskipun ngga instant dan cepat tapi aklu merasakan perubahannya. Oya aku juga menggunakan skincare biasa sebagai pendamping toner ini. Misal pelembab, sunscreen, serum, makeup biasa. Tapi aku rasa tidak ada pengaruh selama kita benar membersihkan wajah sih. Satu lagi, aku tidak pernah maskeran lagi. Huhuu.. Mungkin kalau kalian yang punya banyak waktu, kalian bisa tambahin step skincarenya.

Satu bulan setelah menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner dan Avoskin Miraculous Refining serum, aku baru merasakan kulitku lebih oke dari awal pemakaian. Kulit tampak lebih bersih dari noda jerawat, pori-pori mengecil, wajah lembut. Kalau efek mencerahkan wajah, aku belum melihatnya. Cuma sepertinya warna kulit wajah merata. Terutama nih bekas jerawat bersihan gitu. Yang awalnya aku merasa produk ini ngga mempan diwajahku, akhirnya aku merasakan perubahan yang baik untuk kulitku.


Oke,, aku masih mau lanjut menggunakan eksfoliating toner dan serumnya ini sampai habis. Jadi setelah itu aku harap kulitku menjadi lebih cerah. Saat aku menggunakan makeup hasilnya juga oke banget loh. Makeup menjadi lebih menyatu dan lebih nampol lah bahasanya.


Oya kalau menggunakan produk memang seharusnya digunakan berbarengan ya. Aku sendiri belum coba menggunakannya satu per satu dan menurutku kalau menggunakan salah satu saja hasilnya tidak seoptimal ini. Mungkin next time aku bakal coba apakah menggunakan salah satu produk saja akan terlihat hasilnya atau tidak.


Avoskin Social Media

Instagram Avoskin Beauty



You May Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss

INSTAGRAM