Review Bentonite Matcha Antioxidant Clay Face Mask by Body and Co.

by - December 30, 2018

Sejak aku memiliki kegiatan baru, sebut saja bekerja aku jadi jarang banget sama yang namanya nyalon. Kadang di hari libur atau pulang cepat rasanya pengen cepat-cepat bertemu anak. Kalau udah di rumah bareng si doi, aku jadi malas keluar. Gimana dong? Heheh.. Ehh,, tapi akhirnya aku memutuskan untuk treatment di rumah aja. Misalnya nih pengen banget maskeran karena kulit wajah kusam dan jerawatan. Jadi mau ngga mau aku harus dong mendetox si kulit.

Nah, aku paling demen nih nyoba-nyoba skincare khususnya masker wajah. Seperti yang tertera di judul postinganku hari ini, aku mau review produk dari Body and Co yaitu masker dan rosehip oilnya. Fungsinya untuk menghidrasi kulit. Aku mau bikin reviewnya di postingan terpisah ya..

Baca juga : Review Rose Rosehip Oil by Body and Co. 

Kenapa aku tertarik mencoba produk ini? Pertama, aku penasaran sama embel-embel bentonite matcha. Aku lagi jerawatan dan kulit oily semenjak pulang kampung dan makeupan mulu. Kedua, katanya masker ini bisa dipakai mendetox kulit. Bener ga ya?


Oke sip,, sebelumnya kalau kalian yang masih asing dengan brand Body and Co, jadi brand ini berasal dari Bali. Klaimnya produk ini bebas SLS/SLSA, bebas minyak sawit, bebas limbah plastik, dan tidak diuji pada hewan.

Bentonite matcha ini adalah masker yang dibuat dari 100% matcha organik original dan tanah liat Bentonit (vulkanik) yang tinggi zat besi, kalsium, kalium, magnesium. Bentonit ini dikenal untuk anti penuaan kulit dan sebagai detoksifikasi.

Ingredients :
Organic Matcha Powder, Bentonite Clay, Organic Oatmeal, Organic Coconut Milk Powder, Vitamin E Oil, Organic China Peppermint Essential Oil, Organic Peppermint Extract, Organic Greentea Essential Oil.


Manfaat dari masker ini adalah melawan penuaan dini, mengecilkan pori-pori, mengontrol kelebihan minyak pada kulit dan mendetox kulit. Yang aku suka masker ini tuh ampuh buat menyembuhkan jerawat dan mengecilkan pori-pori. Wajah jadi halus dan lembut. Perlu kalian ketahui juga masker ini mengandung biji oatmeal dan  Coconut Milk Powder untuk pengelupasan kulit dan menenangkan kulit. Mengandung terapeutik Peppermint Organik dan Minyak essential teh hijau sebagai antimikroba.

Wah, lupa nih ngasih tau tentang packagingnya. Jadi kemasannya seperti jar gitu. Nah, saat membukanya pelan-pelan aja supaya ngga tumpah bubuknya. Isinya lumayan banyak, yaitu 50 gram.


Trus dari wanginya nih masker enak gitu. Seperti ada wangi mint dan green tea. Rasanya seger banget.

Cara pakainya seperti menggunakan masker biasanya. Oya aku lebih suka pakai masker bubuk dicampur dengan air mawar. Karena lebih segar dan manfaatnya lebih oke. Aku mau share step-step menggunakan masker ini. Jadi, kita siapkan dulu bahannya.

Bahan-bahan :
- Masker Bentonite
- Air mawar / air hangat
- Sendok plastik
- Mangkok plastik
- Kuas masker
- Air hangat untuk membilas masker
Oya karena ini masker ini dari vulkanik jadi sendok, mangkok dan kuas jangan mengandung logam ya.


Cara pakai :
Masukkan bubuk masker ke dalam mangkok kira-kira 2 sendok makan. Lalu campurkan air mawar atau air hangat secukupnya dan jangan terlalu cair ataupun kental. Oya air yang kalian gunakan boleh dengan air hangat atau suam-suam kuku. Jika menggunakan air dingin saat mencampurkannya seperti kurang menyatu gitu.

Selanjutnya oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher. Hindari daerah mata dan biarkan selama 5-10 menit. Atau kalau kulit kalian sensitif  atau kering bisa dioleskan pada wajah yang komedo dan minyaknya banyak. Misalnya di daerah T, hidung, dan pipi. Jangan biarkan benar-benar kering pada kalian yang punya kulit kering.


Saat aku gunakan masker ini, awalnya rasanya tuh ada rasa mintnya dan dingin. Trus saat didiamkan seperti cekit-cekit di kulit. Sepertinya masker ini sedang bekerja. Setelah kering kalian bisa bersihin masker dengan air hangat. Tujuannya agar masker  mudah luntur dan kulit tidak iritasi.

Hasilnya setelah menggunakan masker ini aku rasakan saat pertama kali mencobanya. Kulit menjadi kencang, halus dan lembut. Aku menggunakannya biasanya sih malam hari saat akan tidur. Karena kalau sebelum beraktifitas kasian juga kulitnya habis didetox. Itung-itung biar kulit istirahat juga.

Btw ini habis maskeran dan pori-pori lebih kecil

Efek untuk pori-pori aku rasakan setelah 2 minggu ini menggunakan masker, pori-poriku tampak mengecil. Komedo di sekitar hidung hilang dan bekas jerawat memudar. Enaknya habis pakai masker ini terasa adem banget saat dibilas air. Kalau untuk jerawat, aku bilang masker ini ampuh banget untuk meredakan jerawat yang meradang. Karena kemaren aku lagi banyak jerawat terutama di dahi dan pipi.  Setelah 2 minggu jerawatku pada kabur dan sampai sekarang ngga ada tanda-tanda muncul lagi. Tentunya dibarengi dengan pola makan yang agak sehat ding haha.. Aku biasanya pakai masker ini sebanyak 2 kali seminggu, karena kalau terlalu sering kulit akan menjadi kering.

Jadi kesimpulan untuk masker ini adalah :
+ Mendetox kulit
+ Ampuh angkat komedo
+ Sensasi mint dan habis dibilas kulit adem
+ Ampuh membuat jerawat kering
+ Wanginya enak
- Mudah tumpah saat dibuka

Kalau kalian penasaran sama masker ini, dengan banyak kegunaannya itu masker ini dibanderol seharga 200.000 rupiah. Dan kalian bisa cek social media Body and Co. di

Instagram @bodyand.co

Happy Masking !

You May Also Like

0 comments

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss

INSTAGRAM