Cantik dan Sehat Dari Luar Dalam Bersama Dr. Care dan FIB

by - May 08, 2018

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik tapi apakah kamu sudah cantik luar dalam? Apakah menjaga kecantikan luar saja sudah cukup?



Kira-kira seperti itulah pertanyaan yang mungkin dialami oleh para wanita. Banyak sekali definisi cantik tapi yang jelas untuk cantik disini adalah cantik dengan tanpa adanya masalah kulit, tubuh terasa sehat dan bugar. Jadi cantik itu ngga selamanya dilihat dari fisik luarnya saja. Istilahnya cantik luar dalam yang perlu diperhatikan. Cantik dari dalam maksudnya sehat organ tubuh, dengan itu maka pencernaan dan sirkulasi darah baik. Otomatis kulit tampak sehat, bebas masalah kulit.


Beberapa waktu lalu aku menghadiri acara gathering gitu dari Paloma. Dengan tema Beautiful Me Inside Out, aku mendapat informasi lengkap tentang perawatan tubuh dari dalam maupun dari luar. Siapa lagi kalau bukan dari dua dokter yang sangat ahli di bidangnya. Mereka dari Dr. Care dan FIB. Seneng banget akhirnya mendapat pencerahan tentang kesehatan. Selain jadi beauty blogger yang sering share tentang makeup juga harus tau kesehatan kulit dan tubuh dong.


Paloma merupakan perusahaan MLM (Multilevel Marketing) yang mendistribusikan produk fashion, makeup, skincare. Lalu mereka juga punya produk suplemen makanan untuk memenuhi serat tubuh. Nah, karena aku dapat beberapa produknya jadi aku mau review nih. Beberapa hari ini aku lagi pakai skincare dan minum suplemennya.

Jadi mereka mengenalkan suatu produk yaitu FIB sebagai pemenuhan kebutuhan serat dan kandungan lengkap yang dibutuhkan tubuh. Selain itu untuk perawatan dari kulit yaitu produk dari Dr. Care yang terdiri dari Facial Cleanser, Facial Toner, dan Sun Protector. Semua produk tersebut sudah aku coba beberapa hari belakangan ini. Yuk kita bahas satu persatu.

Beautiful Me Inside Out with dr. Care

Masalah kulit terjadi pada setiap orang. Masalah yang sering muncul adalah pori-pori besar, wajah kusam, berjerawat, penuaan dini, flek, dan kulit sensitif. Kenapa itu bisa terjadi? Pengaruh lingkungan sangat besar perannya dalam masalah ini. Tapi ngga cuma faktor luar saja faktor dari dalam juga memicu masalah kulit. Radiasi sinar UV, stres, dan gaya hidup tidak sehat.

Dr. Care Facial Cleanser
For Normal and Dry Skin

Pembersih yang membantu pelepasan sel kulit mati sehingga membuat wajah anda bersih dan segar, mengandung AHA Aloe Vera, dan D-Phantenol. 


Packaging
Kemasan facial cleanser ini berwarna putih dan berbahan plastik tebal. Dengan tutup flip top yang praktis untuk menuangkan produknya. Pada kemasannya sudah terdapat keterangan, ingredients, expired produk, dan cara penggunaan. Kemasan ini menurutku masih travel size dan dengan isi  Netto 50 ml sudah termasuk yang lumayan.

Tekstur dan Aroma
Tekstur dari facial cleanser ini adalah gel bening dan tidak berbau aneh. Aromanya sedikit acid dan tidak menggangu. 

Ingredients
Aqua, Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Laureth, Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Chloride, Sodium Lauroyl, Sarcosinate Tetrasodium EDTA, Witch Hazel (Hamamelis Virginiana)Extract, Glycerin Glycolic Acid 2,8%, Sodium Hydroxide, Cocamide DEA, Acrylates Crosspolymer-4, Lactic Acid 0,9%, Citric Acid 1%, Propylene Glycol, Aloe Barbandesis Leaf Extract Dimethylaminoethanol Bitartrate, Niacinamide, D-Phantenol, Polyquaternium-7, Disodium EDTA, Methylcloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Benzoic Acid.

Dari beberapa komposisi di atas aku menemukan jika Witch Hazel adalah tanaman dari Amerika Utara yang sangat bermanfaat untuk kulit, seperti mengurangi jerawat,  mengobati memar, menjaga kelembapan kulit, mendinginkan kulit karena terbakar karena sinar matahari. 

Kandungan lainnya adalah aloe vera dimana yang kita ketahui adalah lidah buaya yang fungsinya sama dengan witch hazel untuk menyegarkan kulit, dan perawatan wajah yang berjerawat.

Cara Pakai
Basahi wajah dengan air. Tuangkan facial cleanser pada telapak tangan secukupnya. Lalu usapkan pada wajah sambil dipijat lembut selama 1 menit. Bilas dengan air dan keringkan. Gunakan 2x sehari.

Result
Setelah aku menggunakan facial cleanser ini aku merasakan kulit wajah yang lembut dan agak keset. Setelah beberapa hari aku memakai facial cleanser aku tidak merasakan kulitku bermasalah tapi dia lebih halus dan lembut. Efek mencerahkan tidak aku temukan mungkin harus digunakan beberapa lama ya. Oya, karena ini untuk kulit normal dan kering, jadi pas banget dengan kondisi kulitku saat ini. Selama pakai facial cleanser ini kulitku tidak terasa kering. 

*Peringatan 
Produk ini mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari dan khususnya kemungkinan kulit terbakar. Gunakan tabir surya, pakaian yang melindungi dari sinar mataharidan batasi paparan sinar matahari selama seminggu sesudah menggunakan produk ini.

Harga 55.900

Dr. Care Facial Toner

Diperkaya dengan AHA, Aloe Vera, Allantoin, D-Phantenol, yang membantu mengembalikan pH normal kulit dan membantu pengelupasan sel kulit mati.


Packaging

Kemasan facial tonernya sama dengan facial cleanser. Hanya yang membedakan warna stiker yang kalau facial toner ini berwarna biru muda sedangkan facial cleansernya berwarna peach muda. Isinya 50 ml.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari facial cleanser ini adalah cair dan berwarna bening dia gampang banget meresap di kulit. Aromanya segar tapi sedikit beraroma alkohol. Mungkin jika kalian sensitive kalian ngga suka sama aromanya.

Ingredients

Aqua, Witch Hazel (Hamamelis Virginiana)Extract, Lactic Acid 3.42%,, Ethyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Hydroxide, Glycolic acid 2,45%, Aloe Barbadensis Leaf Extrct, Glycerin, D-Phantenol, Allantoin, Benzoic Acid.

Dari komposisi di atas terdapat kandungan D-Phantenol yang merupakan Provitamin B5 yang dapat membantu proses pembentukan pigmen pada kulit, menjaga keseimbangan kelembapan alami kulit, dan membuat kulit tampak lebih lembut dan halus.

Cara Pakai
Setelah membersihkan wajah tuang facial toner pada kapas dan usapkan merata pada wajah.

Result
Saat menggunakan facial toner ini kulitku menjadi lebih segar. Produk ini gampang meresap di kulit. Wajah menjadi bersih dan halus.

*Peringatan
Produk ini mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari dan khususnya kemungkinan kulit terbakar. Gunakan tabir surya, pakaian yang melindungi dari sinar mataharidan batasi paparan sinar matahari selama seminggu sesudah menggunakan produk ini.

Harga 45.900

Dr. Care Sun Protector
For Normal & Dry Skin

Pelindung UV spectrum luas yang mengandung tabir surya, Vitamin E, D-Phantenol, Aloe Vera, untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang nyaman digunakan pada kulit.


Packaging
Kemasan sun protector ini berbentuk tube dengan isi 50 gram. Kemasannya berwarna putih dengan sticker berwarna kuning. Di sana sudah lengkap berisi keterangan produk, ingredients, cara pakai dan expired produk. 

Tekstur dan Aroma
Warna sun protector ini putih susu dan tekturnya creamy tapi tidak pekat sama sekali. Kita masih merasakan ada bagian yang cair di krim ini. Aromanya seperti obat menurutku. Gampang dibaurkan di kulit dan tidak lengket. Ada sensasi cooling effect setelah diaplikasikan dan itu hanya sebentar.


Ingredients
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate,, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Cetearyl Ethylhexanoate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalance, Polysorbate 660, Sorbitan Isostearate, Propylene Glycole, Titanium Dioxide, Diethylhexyl Carbonate, Polyglyceryl-6, Polyhydroxystearate, Aloe Baarbadensis Leaf Extract, 4-Methylbenzylidene Camphor, D-Phantenol, Tocopheryl Acetate, Acrylamide/Sodium Acryloyl-dimethyltaurate Copolymer, C 13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Polysorbate 20, BHT, Triethanolamine, Di-sodium EDTA, Xantan Gum, Methylparaben, Propylparaben.

Cara Pakai
Usapkan merata pada seluruh wajah sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Result
Aku suka pakai sun protector ini karena dia ngga lengket di kulit karena ada kandungan aqua (air) di dalamnya. Aku suka efek setelah dipakai yaitu agak dingin gitu meskipun hanya sebentar. Sayangnya dia ngga ada SPF-nya. Karena sun protector fungsinya melindungi kulit dan aku juga jarang terpapar sinar matahari aku ngga merasakan kulit terbakar atau tidak. Hanya kenyamanan saat memakainya.

*Perhatian
Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari meskipun menggunakan sediaan tabir surya.

Harga 69.900

Setelah perawatan kulit dari luar, aku mau bahas perawatan kulit dari dalam. Siapa disini malas makan sayur dan buah? FIB solusinya. Apa sih itu FIB?

FIB
Minuman Serbuk Rasa Mangga & Lemon

Pencernaan sangat besar perannya dalam tubuh kita. Apapun yang kita makan akan melewati sistem pencernaan. Dari sanalah sari-sari makanan akan didistribusikan kepada organ-organ tubuh lainnya. Jadi kalau pencernaan terganggu kan kita repot sendiri. Efeknya Bab tidak lancar, kadar gula dalam darah tidak normal, dan dampak makanan berserat seperti sayuran dan buah dianggap berat, susah dan alasan lainnya. Bagaimana cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh? Nah, aku punya solusinya dong.


FIB merupakan serat alami yang sudah berbentuk serbuk siap minum. Dengan kemasan praktis berupa sachet satu kali minum siap dibawa kemanapun kita pergi. Dia ditwmpatkan di sebuah box berwarna orange. Pada bix sudah berisi keterangan produk mulai dari komposisi, aturan pakai, dan expired produk.

Isi pada box sebanyak 15 sachet. 

Manfaat
  • Menurunkan dan mengendalikan gula dalam darah.
  • Menurunkan dan mengendalikan kadar lemak jahat dalam darah (LDL, Kolesterol, Trigliserida).
  • Meningkatkan efektivitas penyerapan nutrisi dan pengikatan sampah metabolisme dan racun dalam usus halus.
  • Meningkatkan efektivitas pembuangan sampah metabolisme dan racun melalui usus besar.
  • Mencegah dan mengatasi obesitas, kanker colon, konstipasi atau diare, dan penyakit sistemik lainnya.
  • Meningkatkan produksi enzym pencernaan dan kinerja bakteri baik.

FIB memiliki 3 konsep detoksifikasi, nutrisi, dan metabolisme. FIB adalah minuman kesehatan yang mengandung Prebiotik (Inulin), Probiotik, dan Psyllium Husk untuk melancarkan perncernaan.

Komposisi
Fruktosa, Psyllium Husk (27%), Maltodekstrin, Inulin, Ekstrak Campuran Buah dan sayuran, Ekstrak Mangga (2.5%), Ekstrak Lemon (2.5%).

Petunjuk Penyajian
Tuangkan satu bungkus ke dalam gelas. Tambahkan 150 ml air dingin. Aduk rata dan segera sajikan. Diminum 1 kali sehari.


Result
Aku suka banget rasa dari FIB. Ada campuran manggga dan lemon tapi ngga manis. Saat dicampur air dingin ada seperti gel gitu. Oya emang enaknya diminum dengan air dingin ya. Apalagi saat cuaca panas enak banget deh minum FIB. Awalnya dia ngga ada reaksi apapun tapi besoknya Bab lancar. Oya jangan lupa minum air putih yang banyak agar metabolisme lancar. Makanan juga perlu diperhatikan agar kinerja FIB ini nyata hasilnya. 

Harga 299.900

Paloma Shopway
Instagram @palomashopway_id
Twitter @palomashopway

Dr. Care Indonesia
Instagram @dr.careindonesia
Line @dr.care

FIB
Instagram @fib.indonesia

You May Also Like

0 comments

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss

INSTAGRAM