Krim Multifungsi Anti Ruam Bayi Sudocrem dan Pasta Gigi Andalan Bayiku Babygenics Fluoride Free

by - March 12, 2018

Sebagai mommy kekinian #ceilehh, pasti kan ya bingung gitu ngasih perawatan yang terbaik buat si baby. Kalau kata orang tua kita dulu, biarin aja ga usah pakai krim-kriman toh kamu dulu ga pakai. Pokoknya yang ada di social media yang kita terapkan di rumah itu katanya terlalu wow. Maklum deh jaman dulu ngga secanggih sekarang. Hihi..


Mau curhat juga moms di postingan ini, karena beauty blogger juga manusia dan seorang mommy dari baby yang imut-imut. Dari Reynand lahir (my baby boy yang udah berumur 1 tahun) aku mencoba memberi perawatan terbaik untuk kulit dan tubuhnya. Kulit bayi yang sangat sensitif membuatku lebih hati-hati untuk memilih produk, pakaian, dan deterjen yang akan aku gunakan untuknya. Nah, kebetulan Reynand lahir bulan Januari dan saat itu sedang musim hujan. Jadi untuk jaga-jaga popok kainnya habis tercuci aku pakai pampers sekali pakai. Selain praktis dan ngga ribet, aku juga merasa Reynand lebih nyaman tidurnya ngga terganggu saat malam. Tapi tetep aja begadang sih.

Nah, karena pakai pampers kan kita takut kalau ruam popok ya. Aku sering mengganti pampersnya dan sempat kelupaan beberapa kali karena saking ngantuknya. Kejadianlah ruam itu di pantatnya dan sekitar lipatan kelaminnya. Stres ga tuh?? Ngga cuma itu di lehernya juga ada karena keringetan karena memang Reynand agak gemuk. Akhirnya mulai beli baby cream untuk ruam mulai dari merk drugstore sampai yang direkomendasiin dokter. Hasilnya menurutku sangat lama dan B aja alias Biasa aja ngga hilang atau berkurang malah bikin baby ngga nyaman.  Kebetulan aku ke salah satu baby shop disana mereka menjual Sudocrem. Setelahnya aku pakai di kulit yang iritasi. Biasanya aku pakai cream lain dia menjadi berminyak membuat si baby ngga nyaman. Tapi setelah aku pakai Sudocrem babyku ngga rewel lagi.

Aku mau review sedikit tentang Sudocrem penyelamat dikala ruam popok. Ngga lengkap dong kalau ngga di review. Namanya beauty blogger harus tau perawatan kulit yang tepat. Hehe


Packaging
Kemasan yang aku dapatkan memang agak besar dan isinya sendiri 125mg. Tergolong banyak ya. Keterangan produknya sudah ada di bagian belakang.
Segelnya sendiri sudah terbuang, dia ada diantara tutup dan potnya jadi tinggal ditarik gitu. Tutupnya sendiri cukup mudah untuk dibuka.

Ingredients
Aqua, Parffinum Liquidium, Zinc Oxide, Paraffin, Lanolin, Ozokerite, Sorbitan Sesquioleate, Benzyl Benzoat, Synthetic Beeswax, Benzyl Alcohol, Propylene Glycol, Benzyl Cinnamon, Parfum, Linalyl Acetate, BHA, Citric Acid & BHT. 

Teksture and Scent
Teksture dari Sudocrem ini berupa krim lembut yang tidak lengket ataupun berminyak saat digunakan. Efeknya dingin dan seperti cepat meresap di kulit.


Wanginya sendiri menurutku tidak tajam dan sangat lembut seperti bedak bayi yang sering aku gunakan.

Benefits
Melembutkan, melindungi, dan melembabkan. Krim perawatan kulit bayi yang bersifat hipoalergenic dan terbuat secara klinis dapat memelihara kelembutan kulit bayi anda. Cocok digunakan pada kulit bayi setiap penggantian popok.
Benefit lainnya yang aku rasakan adalah saat Reynand mengalami ruam popok. Aku oleskan Sudocrem selama 3 hari berturut-turut dan secara tidak sadar ruamnya hilang. Pernah juga saat dia menggaruk telinganya hingga terluka seperti lecet aku langsung oleskan Sudocrem ini. Besoknya luka mengering dan beberapa harinya bekas luka menghilang.


Oya, aku juga sempat pakai krim ini untuk kulitku yang gatal. Setelah 3 hari pemakaian gatal hilang dan bekasnya juga memudar.

How to Use
Cara pakainya cukup mudah moms. Oleskan saja di tempat yang diperlukan. Harus bersih dulu ya. Bisa dipakai setiap ganti popok atau pampers kalau pada bayi. Olesnya tipis-tipis aja cukup kok.

About Price
Harga untuk Sudocrem ukuran 125 ml ini dibandrol sekitar 100.000-130.000 tergantung daerah tempat tinggal moms.

Ohh ya selain kesehatan kulit bayi, aku dari kecil juga membiasakan kebersihan gigi dan mulut Reynand. Why?? Saat dia spa therapistnya bilang kalau setiap hari lidah bayi harus dibersihkan. Nah, karena aku kasian tiap bersihin selalu nangis kan ngga tega toh. Akhirnya 2 harian aku ngga melakukan rutinitas bersihin lidah bayi. Aku disarankan memakai kasa steril yang dicelupkan ke air hangat dan oles ke lidah si bayi. Mungkin itu terlihat menyiksa ya haha. Nah, setelah 2 hari ngga bersihin lidahnya muncul deh sariawan dan alhasil Reynand ngga mau minum susu. FYI aku kasih dia susu formula juga. Lidahnya berwarna putih dan mungkin perih ya. Buru-buru besoknya ke dokter anak. Setelah diperiksa dan dikasih obat sariawan, sorenya dia mau minum susu. Kapok ga sih? Karena kasian berujung anak sakit. Udah pelajaran!!!

Berhubung giginya Reynand udah makin banyak aku mulai membersihkan giginya dengan sikat gigi khusus bayi dan pasta gigi yang memang diformulasikan untuk bayi. Agak drama memang tapi lama-lama pasti biasa. Sabar ya nak.

Sikat giginya seperti ini. Bahannya karet dan Reynand suka banget gigit ujung sikatnya.


Pasta gigi yang aku pakai adalah Babyganics Fluoride Free Toothpaste. Aku baru pertama kali menggunakan pasta gigi ini untuk Reynand. Seperti namanya pasta gigi ini bebas fluoride, yaitu senyawa sebagai bahan pembuat pasta gigi. Senyawa ini mengandung garam dan untuk bayi jelas sangat berbahaya.

Review Babyganics Fluoride Free Toothpaste

Kemasan pasta gigi ini lucu seperti tube facial foam. Warnanya hijau muda dengan gambar binatang lucu.



Teksture dari pasta gigi ini adalah gel bening bukan pasta seperti punya orang dewasa. Pasta gigi ini aman jika tertelan memang dikhususkan untuk bayi dan anak ya. Kelebihan lainnya adalah pasta gigi ini tanpa pemutih, paraben, gluten, saccharin,s sulfate.


Kebetulan aku mendapat pasta gigi rasa semangka. Wanginya buah-buahan dan manis.  Reynand jadi suka bahkan ingin memakan tubenya. Emang anaknya rakus ngemil.

Oh ya hampir lupa, manfaat dari pasta gigi ini banyak sekali moms. Diantaranya membuat gigi bersih dari sisa makanan, membunuh bakteri dan kuman pada gigi, membuat gigi dan gusi tetap sehat serta membantu membersihkan plak gigi.

Cara pakainya seperti biasa aja moms. Tuang pasta gigi secukupnya pada sikat gigi bayi lalu mulai deh drama sikat giginya. Huuhuh. Aku biasanya pakai sebesar biji jagung kecil saja sudah cukup kok.

Jadi jangan abaikan gigi si kecil mulai dari bayi ya moms. Agar bayi nafsu makannya meningkat dan tidak ada kuman dalam mulutnya. Jadi moms yang bekerja, khususnya aku nih jadi lebih tenang bekerja menulis konten beauty blogger tanpa rasa khawatir anak sakit gigi atau sariawan deh.

Babygenics Fluoride Free Toothpaste ini berat 113 gram dibadrol dengan harga 120.000-140.000 sesuai daerah dan onlineshop masing-masing.

Nah, produk perawatan bayiku bisa moms beli di toko perlengkapan bayi. Kadang jarang juga kan ada yang jual ngga usah khawatir lagi moms. Sekarang tinggal belanja online di Mothercare. Terima kasih juga untuk Babies & Everything Indonesia serta Komunitas Beauty Blogger & Vlogger (KBBV) sudah diberikan kesempatan untuk mereview produk ini. 

You May Also Like

0 comments

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss

INSTAGRAM