Review PAC Martha Tilaar Liquid Foundation

by - February 28, 2018

Hai everyone! Kembali lagi sama postinganku masih ga jauh-jauh dengan review produk. Kira-kira mau request review apaan nih? Bisa dong ya tulis di kolom komentar. Pasti deh nanti.aku review buat kalian. Heheh

Kali ini aku mau review foundation yang jadi andalanku sehari-hari. Sebenarnya foundation andalanku yang lain adalah Ultima II Wonderwear, tapi kasian aja kalau dipakai tiap hari. Jadi aku pakai saat acara saja. Nah, untuk yang sehari-hari aku pakai adalah PAC Liquid Foundation All Day Coverage. Kenapa aku lebih suka pakai foundation ini ketimbang BB Cream? Yukk, baca sampai habis ya.

Beberapa minggu lalu aku dikirimin produk oleh team Yuk Cobain untuk mencoba produk foundation dari PAC Martha Tilaar. Thank you so much Yuk Cobain! Nah, kebetulan banget kan aku lagi nyari foundation. PAC Martha Tilaar ini udah pasti kalian tau produknya ya. PAC itu singkatan dari Proffesional Artist Cosmetics. Jadi bisa dibilang PAC ini makeup premiumnya Martha Tilaar.

Packaging
Datang dengan box berwarna dominan hitam lalu berisi motif kotak-kotak putih. Bahannya karton tebal dan berisi keterangan yang lengkap di tiap bagian kemasannya.



Botol foundationnya sendiri seperti botol pada umumnya ya. Berbahan kaca tebal yang transparan perlu kehati-hatian saat penyimpanannya. Sayang kan kalau pecah. Hehe..


Menggunakan pump sebagai tempat mengeluarkan produk, jadi enak ya buat ambil foundationnya. Selain hygienis kita bisa takar seberapa kebutuhan buat ambil foundation. Sayangnya dia ngga dilengkapi tutup botol gitu. Sepertinya boxnya sangat berguna untuk melindungi si botol supaya tidak mudah tergencet. Overall kemasan ini seharusnya travel friendly jika dilengkapi tutup botolnya.

Pada bagian bawah botol terdapat keterangan shade dan expired produk.


Deskripsi Produk
PAC (Proffesional Artist Makeup) Martha Tilaar Liquid Foundation All Day Coverage. Menyamarkan noda dengan lembut merata. Mengandung antioksidant, sunscreen agent dan Chamomile Extract untuk melindungi kulit wajah. Untuk pemakaian sehari-hari.

No Animal Testing.

Net. 1.01 fl.oz (30 ml)

Harga : 160.000 (Website) 

Ingredients dan Kandungan
Water, Cyclotetrasiloxane, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Aluminium Hydroxide, Hydrogen Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Propylene Glycole, PPG-3 Benzyl Etger Myristate, Polymethyl Methacrylate, Isononyl Isononanoate, Sodium Chloride, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, C12-14 Pareth-12, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate Crosspolymer, Silica, Zinc Oxide, Talc, Dimethicone/Methicone Copolymer, PTFE, Polypropylene, Lauryl Methacrylate/Glycol Dimethacrylate Crosspolymer, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Quaternium-18 Hectorite, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Benzophenone-3 (Oxybenzobe)., Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-20, Bisabolol, Farnesol, Chlorphenesin, Tetrasodium EDTA, Chamomilla Recutita Flower Water, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Decylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Fragrance, Methicone, Triethoxycaprylylsilane.
May Contain : CI 77492, CI 77491, CI 7499
Mengandung Oxybenzone.

Kandungannya seperti yang sudah disebutkan di atas yaitu antioksidant, sunscreen agent dan Chamomile Extract untuk melindungi kulit wajah. Tidak ada informasi tentang SPF yang ada di produk ini.

Shade dan Swatch


http://www.pacbeauty.com/products/detail/27

Ada 4 pilihan warna yang cocok di kulit kalian. Dari websitenya sih warnanya dari yang light sampai yang agak gelap gitu. Aku mendapat shade nomor C03. Jujur sih awalnya aku ngga tau shade mana yang cocok sama kulitku. Ketika dikirimin produknya berharap semoga cocok. Dari beberapa shade yang ada di website yang aku kira cocok di kulitku nomor C03. Oya kulitku ngga putih tapi ngga cokelat juga. Bisa dibilang medium lah ya. Haha

Swatch di tangan kira-kira seperti ini. Maaf ya tanganku belang efek ga pernah pakai sarung tangan dan cuaca di Bali panas banget. Iya ini warnanya agak putih tapi lama-lama menyatu di kulit kok.


Saat dipakai di wajah di ringan banget. Cek foto before afternya ya.  Kelihatan banget ga sih bedanya?  Setelah pakai foundationnya kulitku lebih cerah.



Teksture dan Aroma
Teksture dari liquid foundation ini seperti namanya liquid yaitu cair. Tetapi dia ngga cair banget malah agak creamy jadi enak kalau aplikasi foundationnya dengan sponge. Dia gampang banget di blend. Aku biasa pakai beauty blender.


Hasilnya natural dan menyatu dengan warna kulit. Tapi kalau kalian mau makeup yang bold bisa menggunakan brush atau jari tangan. Karena hasilnya akan lebih tebal dan compleks gitu.

Aroma yang dimiliki foundation ini seperti aroma makeup pada umumnya kok. Ngga ada wangi-wangi aneh gitu. Dan aromanya ngga mengganggu penciuman.

Cara Pemakaian
Sebelum mengeluarkan produk, sebaiknya dikocok terlebih dahulu ya. Berdasarkan cara pakai pada botolnya. Mungkin supaya cairan foundationnya tercampur sempurna. Setelah itu baru deh tuang ke punggung tangan atau di palette mixing. Dan tap-tap di wajah lalu baurkan dengan sponge atau brush sesuai kebutuhan kalian. Pilih warna yang paling dekat dengan kulit kalian untuk menutupi noda dan mendapatkan tata rias halus merata.

Daya Cover dan Ketahanan Produk
Foundation ini memiliki daya cover yang cukup baik. Dia mampu menutupi dark circle dan spot-spot pada wajahku. Dia juga memberikan efek mulus dan glowing gitu. Kulitku jadi tampak sehat.

Full face using makeup

Sesuai klaimnya yaitu All Day Coverage, aku sih ngga sepanjang hari juga pakai makeup ya. Ketika aku pakai outdoor dengan foundation ini, dia mampu bertahan hingga 6 jam tanpa perlu touch up. Untuk indoor mungkin lebih lama ya.
Foundation ini ngga bikin kulit kering tapi kalau mau hasilnya matte cukup pakai bedak tabur aja.

Result
FYI, kulitku tipenya Normal. Jadi setelah aku pakai foundation ini aku merasakan kulitku glowing dan mulus. Jadi terlihat sehat. Gampang menyatu di kulit. Ketika aku pakai di luar ruangan makeupku mampu bertahan selama 6 jam. Tetapi daerah sekitar hidung sudah berminyak.
Sepertinya untuk yang kulitnya berminyak perlu menyiapkan tissue atau bedak buat touch up.
Beberapa hari ini aku menggunakan foundation ini, belum ada tanda-tanda jerawat atau perubahan kulit lainnya.
Oh ya saat aku pakai foundationnya ngga sengaja kena air kan. Nah kulitku malah seperti mulus banget dan glowing. Memang sih ngga seperti pertama kali pakai dan sudah agak memudar. Tapi kulit wajahku ngga tampak kusam.

Kesimpulan
Jadi kesimpulannya aku sangat merekomendasikan liquid foundation ini untuk kulit yang normal-kering. Aku tulis disini aja ya dengan plus dan minusnya.
Plus
  • Kemasannya dilengkapi pump jadi lebih praktis. 
  • Shadenya masuk di kulitku. 
  • Coveragenya cukup. 
  • Finishnya bikin wajah glowing dan lembab. Kulit tampak sehat. 
  • Tahan lama hingga 6 jam di aku. 
Minus
  • Tidak ada tutup botol untuk melindungi pumpnya. 
  • Untuk oily skin mungkin lebih cepat oily.
  • Harganya lumayan mahal untuk produk lokal. 
  • Tidak ada kadar SPF.

Repurchase? Maybe. Masih mencoba bereksperimen dengan merk lainnya.

You May Also Like

7 comments

  1. kayaknya cocok nih buat nutupin jerawatku hihi

    ReplyDelete
  2. Ya ampun tipe kulitku oily combo, tapi penasaran loh,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja kak. Kali aja pas dipakai ngga terlalu oily. Hehe

      Delete
  3. aku jd penasaran nyoba, tp crack g di smile lines ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku ngga shani. Apa karena aku pakai tipis-tipis? Tp aki timpa sama twc oke kok

      Delete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss

INSTAGRAM