Event Report Blogger Exposure Swatch and Review The Balm Instain Long-Wearing Powder Staining Blush at Sogo, Centro Bali

by - February 26, 2018

Hi Everyone! Good to see you again. Which Instain Lady Are You?

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 17 Februari 2018, aku menghadiri event bersama teman-teman Bali Beauty Blogger di Sogo Discovery Shopping Mall. Kalau kalian follow Instagram aku, pasti deh lihat fotoku di Counternya The Balm Cosmetics. So, kalian pasti udah pada tau kan The Balm Cosmetics? Kalau belum, aku jelasin sedikit deh.


The Balm didirikan oleh Marissa Shipman pada tahun 2000 di San Fransisco. Beliau adalah seorang pecinta kosmetik yang awalnya merasa belum ada kosmetik yang simple dan dapat membuatnya memesona setiap saat. Produk pertama yang diciptakan adalah lip balm dan akhirnya lahirlah nama "The Balm". Dengan mengusung design animasi Retro Amerika tahun 1950-an dengan gaya glamor vintage, The Balm dirancang dengan bahan-bahan pilihan terbaik. Filosofinya adalah "Beauty In Five Minutes" memiliki keunggulan, yaitu kemasannya terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.


Pada event tersebut aku berkesempatan untuk mencoba beberapa produk mereka diantaranya adalah The Balm Instain Long -Wearing Powder Staining Blush. Memang bukan produk baru karena udah ada reviewnya sejak tahun 2014 lalu. Karena baru ada di counter jadi aku bisa langsung swatch dan memilih warna yang aku suka. Hihi


Nah, buat yang belum tau sama blush on nya The Balm ini, mereka sebenarnya punya 6 warna yang cantik. Tapi di Indonesia setiap counter tersedia 5 warna saja.
From Website The Balm
Argyle (petal pink), 
Swiss Dot (peach),
Toile (strawberry)
Lace (bright pink),
Houndstooth (mauve), and
Pinstripe (plum)

Kemasannya lucu yaa dengan kemasan karton tebal seperti tempat kartu gitu. Sayangnya memang tidak disediakan brush. Untuk kaca sudah ada di dalamnya.


Untuk blushnya sendiri cukup pigmented dn sedikit powdery saat diaplikasikan. Hasil akhirnya itu bagus banget. Dia matte dan tampak segar aja di wajah. Blush ini ringan banget. Tergantung kita milih warna yang sesuai di wajah.



Dari 5 warna shadenya yang ada di counter adalah Houndstooth, Swissdot, Argyle, Lace, dan Toile. Aku Swatch di tangan karena ga mungkin dong kubeli semuanya dan ga mungkin juga pakai di wajah semua haha.


Awalnya aku coba shade Swiss Dot karena aku pikir warnanya orange gitu cocok di wajah. Setelah diapply warnanya seperti menyatu gitu dengan kulit.  Bener-bener blush on idaman deh.


Bukan blushnya aja sih yang aku coba, aku juga swatch lip cream yang udah terkenal di luar sana yaitu Meet Matt(e) Hughes Long Lasting Liquid Lipstick.


Warnanya bikin ngga bisa tidur di rumah saking cakep semua. Aroma lip creamnya seperti balsam ya kalau kata temenku. Tapi lama-lama berubah menjadi aroma manis. 

Penampakan Lip Cream

Beberapa swatch lip cream

Banyak sekali produk The Balm yang ngga bisa aku sebutkan satu persatu yang udah aku icip di counternya. Seperti whip foundation, highlighter, eye shadow dan lainnya. Semoga next time bisa review produknya The Balm ya. Doakan sajalah hehe.



Kalau kalian mau tau tentang The Balm Cosmetics,  kalian bisa klik Instagram dan websitenya ya.
The Balm Cosmetics di Bali ada di Sogo Discovery Shopping Mall Kuta.

You May Also Like

0 comments

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss

INSTAGRAM