In Cleansing Oil Facial Mask Mask Masker Wajah Nature Rejuvenating Pomegranate Cleansing oil Sensatia Botanicals Wild Honey

Review Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil dan Wild Honey Facial Mask

Siapa nih yang habis makeup malah skip bersihin wajah? Atau bersihin wajah yang cuma sekadarnya? Ngga banget kan besok-besok malah jerawatan yang disalahin makeupnya. Jadi kalian harus bersihin wajah dengan benar dan sangat bersih. Meskipun ngga pakai makeup, wajah dengan debu dan kotoran juga sangat berpengaruh lho.

Sekian dulu pesan perawatan kulitnya,, nah beberapa waktu yang lalu aku berkesempatan mencoba produk dari Sensatia Botanicals. Cleansing oil dan facial mask yang jadi perbincangan di dunia beauty blogger. By the way cleansing oil ini adalah produk terbaru mereka dan tidak lepas dari konsep alami. Sebelumnya apa ada yang belum kenal dengan Sensatia Botanicals?


Sekilas tentang Sensatia Botanicals,,
Didirikan pada tahun 2000 di Desa Jasri, Karangasem, Bali. Awalnya karyawan hanya 3 orang akhirnya berkembang menjadi 23 orang Bali yang diberdayakan. Lalu sekarang sudah memiliki lebih dari 60 karyawan dan pabrik besar dengan seorang apoteker yang mengawasi produksi dan keamanan produk. Sensatia Botanicals kini sudah menjadi trademark 40 negara dan menjadi produk andalan di hotel-hotel bintang 5.

Back to the products..
Aku senang banget dikasih cleansing oil ini karena sebelumnya memang belum pernah coba ataupun beli merk lain. Sedangkan facial mask juga baru pertama kali nyoba. So,, apa sih keunggulannya??

Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

Sadar dengan pentingnya membersihkan wajah sampai akar-akarnya, maka aku langsung mencoba cleansing oil ini. Berbahan dasar minyak yang lembut mampu membersihkan kotoran, makeup dan residu pada wajah. Apalagi bahannya alami. Oh ya tipe kulitku normal-kering jadi aku rasa cocok dengan cleansing oil ini.

Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil 100% natural, Non-Comedogenic, kaya antioxidant dan phytonutrients untuk memperbaiki tekstur kulit saat membersihkan makeup yang berlebih.


Packaging
Datang dengan packaging box berwarna putih dan tosca yang lembut. Boxnya rawan rusak jika salah tempat. Bagusnya dia menyejukkan mata. Pada boxnya terdapat keterangan yang lengkap tentang produknya.


Untuk kemasan botolnya dibuat dari plastik tebal. Rasanya kalau jatuh sih ngga pecah ya. Botol ini lumayan besar untuk ukuran 100ml ini udah gede banget. Harganya juga sangat terjangkau yaitu 180.000 rupiah. Untuk mengeluarkan cleansing oilnya menggunakan pump kecil bawaan botolnya.

Klaim
Produk dari Sensatia Botanicals diklaim aman untuk semua jenis kulit.
No Animal Testing, Paraben Free, Phthalate Free, Pregnancy Safe, Breastfeed Safe, Palm Oil Free, Sulfate Free, Vegetarian Vegan, Silicone Free, Reef Safe.

Ingredients dan Kandungan Aktif

Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Squalane (Olive Derived), Punica Granatum (Pomegranate) Seed Oil, Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil, Tocopherol (Vitamin E), Schizandra Chinensis Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, *Limonene, Cucumis Sativa (Cucumber) Seed Oil, Matricaria Chamomila (Chamomile) Oil, *Citral. *Occurs naturally in essential oils.POM NA18171203374

Campuran bahan alaminya adalah minyak delima, minyak argan, dan ekstrak magnolia berry yang kaya antioksidan dan fitonutrisi.

Teksture dan Aroma
Teksture dari cleansing oil ini cair dan oily. Saat digunakan dia tidak seperti minyak gitu. Ringan di kulit dan tidak menyebabkan panas. Warnanya kuning seperti minyak kelapa.
Aromanya enak seperti minyak cem-ceman gitu. Aku ngga tau sih delima aromanya gimana. Buat aku ngga ganggu sama sekali.

Cara Pakai
Cara pakainya cukup mudah supaya lebih optimal saat dibasuh gunakanlah air hangat.
  • Tuang cairan sebanyak 3-4 pump ke tangan. 
  • Pijat dengan lembut di wajah dan area mata.
  • Basahi sedikit dengan air hangat lalu lanjutkan pemijatan. 
  • Usapkan dengan lembut dengan kain atau washlap hangat.
  • Ulangi bila diperlukan.

Result
Seperti yang tampak pada video cleansing oil ini mampu membersihkan makeup waterproof loh. Aman digunakan pada daerah mata jadi aku ngga perlu eye remover lagi. Tidak membuat mata perih. Saat dibersihkan dengan air produk ini gampang bersih dari wajah kok. Ada kesan melembabkan setelah dibilas dengan facial wash. Yupss, setelah memakai cleansing oil aku selalu membersihkan dengan facial wash.
Perbandingan sebelum dan sesudah membersihkan makeup bisa dilihat pada foto di bawah.


Aku suka sekali dengan cleansing oil ini. Karena dia melembabkan wajah, dan wajah menjadi lembut. Kalau minusnya belum aku temukan sih. Mungkin dari wanginya untuk sebagian orang yang tidak suka aroma minyak-minyakan akan mengganggu.

Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask

Cukup puas dengan cleansing oil, ngga lengkap kan wajah udah bersih tapi belum maskeran? Hehe.. Masker tanpa ribet harus tuang serbuk, belum lagi jatuh kemana-mana. Nah, Sensatia Botanicals ada solusinya. Lepas dari kemasan lama yang warna cokelatnya lebih muda, tampilan barunya ini membuat doi semakin kece.

Masker aromatik yang menenangkan untuk semua jenis kulit.


Packaging
Sepertinya sebagian besar produk Sensatia Botanicals dibalut dengan box manila yah. Jadi terkesan tidak telanjang gitu. Bangga dong jelas, karena bahannya daur ulang jadi ramah lingkungan. Sama seperti boxnya cleansing oil jadi aku ngga bahas lagi.

Lalu kemasan maskernya dibuat dengan plastik yang lentur berwarna cokelat. Dengan kemasan flip top memudahkan kita untuk mengeluarkan isinya. Baru pertama dibuka agak susah keluar maskernya. Tapi kita bisa menakar seberapa perlu agar tidak banyak produk yang keluar.

Isi dari facial mask ini menurutku banyak banget, sekitar 60 ml.

Klaim
Produk dari Sensatia Botanicals diklaim aman untuk semua jenis kulit.
Facial mask ini dirancang untuk merangsang secara lembut, memelihara, memperbaiki,  meremajakan, serta mengangkat sel-sel kulit mati. Jadi kulit kita seperti mengalami proses detoksifikasi.

No Animal Testing, Paraben Free, Phthalate Free, Pregnancy Safe, Breastfeed Safe, Palm Oil Free, Sulfate Free, Vegetarian Vegan, Silicone Free, Reef Safe.

Ingredients dan Kandungan Aktif

Water (Aqua), Kaolin, Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Zea Mays (Corn) Starch, Honey, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Citric Acid, Tocopherol (Vitamin E), Sodium Citrate, Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil, Vanilla Planifolia Extract, Cananga Odorata (Ylang Ylang) Flower Oil, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Pelargonium Asperum (Geranium) Extract, *Geraniol, *Citronellol, *Linalool. *Occurs naturally in essential oils. POM NA18170200652

Mengandung campuran Kaolin clay, madu Bali dari bunga liar yang melimpah, minyak seabucthorn dan campuran bunga wangi, serta tambahan minyak Sandalwood murni & bunga Ylang-ylang, vanilla bean dan minyak esensial bunga geranium.

Teksture dan Aroma
Teksture facial mask ini seperti pasta gigi. Berwarna putih agak keruh dan ada butiran halus yang tidak akan terasa sakit saat dipakai. Tidak menimbulkan panas di wajah.
Aroma masker ini menurutku enak banget. Seperti aroma clay mask, mint, dicampur bunga,

Cara Pakai
Seperti masker lainnya, cara pakainya sama saja. Lebih enak pakai masker ini sebelum tidur.
  • Gunakan 1-2 kali dalam seminggu.
  • Gunakan tipis-tipis pada wajah setelah cleanser dan scrub.
  • Diamkan 15 menit atau sampai masker mengering.
  • Bilas dengan air hangat sampai bersih.
  • Lanjutkan dengan penggunaan toner.

Result
Facial mask ini berbeda seperti masker lainnya. Dia membuat wajah lembab setelah dibilas. Tidak keset ataupun kering, kulit menjadi kenyal. Aku bukan yang demen banget maskeran. Udah cuci muka bahagia. Haha


Ada kesan dingin saat pertama diaplikasikan di wajah. Saat mengering warnanya akan berubah menjadi abu-abu. Tidak retak ataupun mengelupas sendiri. Aku sempat pakai sampai 1 jam tapi dia ngga masalah di kulit. Kulitku memang terasa ketarik tapi ngga sampai kaku gitu.
Efek mencerahkan sepertinya di aku belum ada. Tapi dia membersihkan wajah dengan baik. Pori-pori tampak mengecil dan kulit menjadi kenyal.

Harga untuk masker ini adalah 110.000 rupiah dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Jika kalian tertarik untuk mencoba produk dari Sensatia Botanicals, kalian bisa meluncur langsung di websitenya atau store terdekat.

Sensatia Botanicals Contact

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

INSTAGRAM