Nyobain Produk Utama Spice. Worth to try ga sih?

by - January 08, 2018

Beberapa hari yang lalu aku reedem voucher dari Utama Spice. Aku mendapatkan voucher dari Bali Beauty Blogger 1st Anniversary. Wah,, lumayan nih buat memanjakan diri dengan aroma rempah. Jadi kalau kalian yang belum tau atau belum pernah mendengar tentang Utama Spice, aku kasih tau sekilas tentang Traditional Skincare asal Bali berdasarkan pada websitenya.

Dimulai pada tahun 1989 dimana Ibu Dayu Suci dan Melanie Templer ingin mpertahankan tradisi herbal Bali. Mereka ingin membuat produk dengan menyatukan hasil alam dengan pengetahuan. Utama Spice yang berbasis di Ubud, Bali memproduksi produknya secara alami tanpa campur tangan bahan kimia. Dengan orang-orang yang berpengalaman di bidangnya, mereka sukses membuat produk mulai dari essential oil, masker, serum, dan yang lainnya. Mereka menyadari kulit butuh makanan dengan cara alami. Dengan konsep Tri Hita Karana, yang berkomitment untuk menghormati dan bekerja secara harmonis dengan kemanusiaan, alam dan Tuhan.


Sudah lama aku ingin mencoba produk ini tapi baru kesampaian sekarang. Produk ini aman digunakan di segala usia. Bahkan untuk yang punya bayi atau anak seperti aku, mereka punya spray khusus anti nyamuk lho. Jadi mau tau apa aja yang aku beli di Utama Spice? 

Utama Spice 100% Natural Face Serum
(For Dry & Aging Skin) 


Ingredients :
Argania Spinosa (Argan) Seed Oil, Simondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Cananga Odorata Flower Oil, Pelargonium Graveolens (Rose Geranium) Flower/Leaf/Stem Extract, Pogostemon Cablin (Patchouli) Oil

Menurut mbak yang jaga outletnya serum ini sudah memiliki kandungan yang sangat lengkap. Digunakan sebelum tidur setelah membersihkan wajah. Pakainya sedikit aja ya biar wajah kita ngga lepek. 

Kemasannya botol kaca dengan tutup ulir. Untuk mengambil produk kita dimudahkan dengan drop bawaan pada tutupnya.


Teksturnya cair dan ngga lengket.


Setelah dibaurkan dia tampak oily ya.


Aromanya buat sebagian orang yang tidak suka bau rempah mungkin akan mengganggu. Aromanya rempah dn seperti minyak kayu putih. Lama kelamaan baunya akan hilang. 

Harganya menurutku terjangkau banget ya untuk ukuran segini apalagi produk lokal. Kebetulan aku membeli ukuran 30 ml seharga 152.000 IDR. Dari harga segitu udah banyak banget sih isinya. Kandungannya lengkap, dengan anti aging, isinya banyak dan khasiatnya oke.

Pertama kali pakai serumnya saat akan makeup. Aku pakai hanya 2 tetes saja sudah cukup buat semuka. Memang agak oily ya dan wanginya enak buat aku. Rasanya bukan dingin atau sejuk gitu tapi agak hangat di wajah. Lalu aku pakai makeup dan dia ga berat di wajah. Bikin makeupku tahan lama. Biasanya nih makeupku sudah ga beraturan setelah 3-4 jam apalagi di tempat outdoor. Tapi setelah pakai serumnya makeup jadi lebih tahan lama dan membuat wajah tampak glowing. Akhirnya aku coba pakai serum ini malam hari dan saat akan menggunakan makeup.

Utama Spice Senja
(Hair Oil)


Ingredients :
Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Cananga Odorata (Cananga) Flower Oil, Pogostemon Cablin (Patchouli) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil

Karena rambutku rontok banget, ga ngerti lagi padahal pengen pelihara sampai panjang. Jadi aku masih mencari produk perawatan rambut rontok. Kebetulan aku ketemu hair oil ini di Utama Spice. Mbaknya saranin aku pakai varian Senja khusus buat rambut rontok. Pakainya boleh sebelum keramas atau pas lagi santai gitu. Sambil memijat kulit kepala akan terasa rileks. Apalagi kalau ada yang mijetin ala salon.

Kemasannya botol plastik tebal dan kalau jatuh ngga akan pecah atau bocor sih menurutku.
Wanginya mirip dengan minyak cem-ceman yang dijual diluaran. Enak dan jadi keinget nenek-nenek kita pakai minyak. Hhoho


Teksturnya cair dan saat dipakai dia akan oily. Makanya lebih enak pakai kurang lebih 1 jam sebelum keramas.
Harganya 77.000 IDR untuk ukuran 100 ml.

Aku baru 2 kali sih pakai hair oil ini serelah beli dan menurutku belum ada perubahan apapun pada rambutku yang rontok. Tapi rambut lebih lembut dan halus. Aku bakal  lanjutkan pakai hair oil ini.

Utama Spice Begone Bug Spray



Ingredients :
Aqua, Cymbopogbon Winterianus (Citronella) Oil, Eugenia Caryophyllata (Clove Bud) Oil, Melaleuca Leucadendron (Cajaputi) Oil

Awalnya aku kira ini adalah pengusir serangga seperti hama. Ternyata ini adalah spray khusus perlindungan kulit terhadap nyamuk dan serangga. Pada websitenya tertulis, saat kita semprot pada kulit, seakan dia berkata Begone Bug! Yang akan dimengerti oleh bahasa serangga saja. Karena spray ini bahannya alami juga mengandung minyak kayu putih jadi aman banget buat anak-anak.

Ceritanya anakku itu sering banget jadi incaran nyamuk. Namanya juga bayi kan. Sekali gigit ada sekitar 3-4 bentol pada kulitnya. Itu nyamuk doyan atau laper sih. Nah, sore abis mandi aku semprot iseng di kedua tangan dan kakinya. Nyamuk wara wiri di sebelah si bayi, seperti males nemplok gitu. Nyamuk kayak nyari selah kulit yang tidak bau. Hasilnya sampai pagi si bayi bebas bentol. Hihi

Kemasannya botol spray plastik biasa.
Wanginya menurutku agak annoying rempah banget tapi lama-lama terasa bau kayuputih, tapi aku merasa seger banget deh. Pertama semprot doang aku ga suka sama baunya.
Teksturnya cair dan setelah disemprot cepat meresap di kulit. Aku sangat rekomendasi produk ini karena dia alami. Beda dengan di iklan tv kan. Begone Bug lebih safe.

Harganya 27.000 IDR untuk 35 ml, 33.000 IDR untuk 60 ml, 44.000 IDR untuk 100 ml, 88.500 IDR untuk 230 ml, 257.000 IDR untuk 1 liter. Aku akan sedia ini setiap kemanapun.

Utama Spice Wellkiss Lip Balm


Ingredients :
Cocos Nucifera (Virgin Coconut) Oil, Citrus sinensis (Citrus) leaf, Beeswax, Foeniculum vulgare (Fennel) Seed Oil, Citrus limonum (Lemon) Peel Oil, Lavandula angustifolia (Lavender) herb oil.

Jujur ya aku paling malas pakai lip balm. Selain ga suka karena oily di bibir dia agak ribet lah kalau harus poles bibir beulang kali. Padahal sudah nyadar kalau bibir aku kering banget.
Wanginya menurutku seperti rempah bercampur citrus dan di bibir dia hangat. Kesan segarnya juga dapet.
Teksturenya seperti lip balm lainnya dan saat dipakai dia langsung oily gitu di bibir. Tapi dia melembabkan bibir banget.

Harganya 16.500 IDR untuk 5 gr.

Utama Spice Choco Mint Lip Balm
Utama Spice Lemon Pie Lip Balm


Pilihan pertamaku mencoba lip balm varian lemon pie. Sebenarnya kedua varian ini adalah varian keluaran baru dari Utama Spice. Tentunya dengan bahan alami yaitu Beeswax danCold Press Coconut Oil.

Wanginya enak banget rasanya lemon gitu. Jadi kebayang sama cake lemon. Mengandung Vanila Pod dan lemon.  Saat dipakai dia langsung melembabkan. Agak berbeda dengan varian sebelumnya, yaitu Wellkiss yang wanginya ketara rempah.
Sedangkan Choco Mint mengandung cocoa butter dan mint. Kedua varian ini lebih mencolok wangi mint pada Choco Mint dan lemon pada Lemon Pie.

Jadi, gimana nih? Pada mau cobain produknya ga? Kalau kalian penasaran dengan produk lainnya di Utama Spice kalian bisa klik link yang aku tulis di bawah ya. Aku juga kasih alamat storenya. Dan kalau kalian pernah cobain produk Utama Spice jangan lupa komentar dong. Hehhe.. See you on the next post ya.

UTAMA SPICE
Phone 0361 975051
Line @utamaspice

Alamat
Jl. Danau Poso No. 57 Sanur,  Bali
Jl. Monkey Forest, Ubud,  Bali

Produced by
PT.  Supa Dupa Spice
Jl. Kaja Kauh No.  8 Br. Pengosekan, Ubud, Bali

You May Also Like

2 comments

  1. Halo Widia :D
    Aku pernah nyium2 utama spice ini pas main ke tokonya di Ubud, wanginya rempah banget sampe ga kuat :' aku jadi pingin nyoba lipbalm yang choco mint sama lemon pie ^^

    XOXO, Cilla
    www.mkartikandini.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba sama .. hehe ayo cobain nak banget keduanya

      Delete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss

INSTAGRAM