In Fran Wilson Lip Gloss Lipstick Lipstick 12 Hour Lipstick Matte MoodMatcher

Review Fran Wilson MOODMatcher 12 Hour Lip Color (Dark Blue & Pink)

Haloo,, masih suka liatin review gincu ga?? Jaman sekarang kalau ngga liat review beli produk kan ga afdol ya.. Kali aja lagi nyari gincu baru tapi ngga bikin kantong bolong trus bisa dipakai kapan aja, boleh nih mampir bentar baca review gincu yang konon bisa berubah warna. Serius?

Okay, kalian pasti tau banget kan merk lipstik Fran Wilson MOODmatcher atau yang biasa kalian dengar hanya MOODmatcher saja. Apa yang kalian pikirkan saat mendengar nama lipstik ini?? Ya,, aku juga berpikiran sama seperti kalian kok. Lipstik yang berwarna warni dan akan berubah warna saat dipakai sesuai mood kita. Kurang lebih seperti itu yang aku dengar diluar sana.

Sebelum ke review lipstik kenalan dulu yuk dengan brand MOODmatcher ini. Jadi lipstik ini diperkenalkan oleh Fran Wilson pada tahun 1986 di New York. Beliau sangat mencintai dunia kecantikan dan ingin membantu wanita untuk berpenampilan dinamis dalam berbagai warna kosmetik. Lipstiknya berkembang sangat pesat dan sudah digunakan oleh para artis di dunia termasuk Indonesia. Wahh,, kebayang kan tahun segitu lipstik ini udah booming aja.

Pada kesempatan kali ini aku memilih dua warna lipstik yaitu MOODmatcher Dark Blue dan MOODmatcher Pink. Ini adalah pertama kalianya aku punya lipstik dari MoodMatcher lho. Ga sabar mau tau reviewnya? Yukk cuss..

Packaging
Kemasan lipstik yang aku dapatkan ada dua model yang berbeda. Yang satu terlihat ujung lipstiknya dan yang satu terlihat badan lipstik saja. Pada website aku hanya menemukan model yang terlihat ujung lipstiknya saja.


Lipstik ini ngga dibungkus plastik atau box. Hanya saja ada segel seperti sticker yang menempel pada batas tutup dan gagang lipstiknya. Dipastikan sih aman karena segel ini kuat banget.

Kemasan lipstiknya terbuat dari plastik berwarna biru tua (biru) dan hitam (pink) dengan tutup transparan. Tulisan MOODMatcher tampak jelas dengan warna Gold (biru) dan putih (pink). Saat diputar dan aku pakai, aku agak khawatir karena agak ringkih gampang patah gitu.



Lalu keterangan produk tertempel pada stiker bening yang berisi Ingredients, barcode produksi, tempat produksi, BPOM, dan expired produk. Lipstik ini diberi keterangan bahwa dapat dipakai selama 12 bulan dari saat membukanya. 

Formula
Berdasarkan klaimnya pada website aku menemukan bahwa lipstik ini mengandumg Aloe Vera dan Vitamin E. Jadi aman banget buat bibir dan ngga bikin kering.

Swatches
Meskipun warna lipstiknya bermacam-macam tapi setelah di swatch warnanya mengikuti pH tubuh kita. Kebanyakan jatuhnya ke warna pink atau merah gitu.  Nah kebetulan warna yang aku dapatkan Dark Blue dia warnanya ungu gitu. Kalau kalian lihat aku swatch di tangan warnanya ga begitu keluar.



Nah aku swatch di bibir warnanya lebih keluar dan lebih bagus. Warnanya pada sekali pulas mungkin tidak terlihat. Tapi setelah dipulas beberapa kali baru terlihat warnanya. Jika didiamkan beberapa lama, warnanya semakin intens.




Tekstur 
Tekstur dari lipstik ini adalah creamy dan gampang tergores. Jadi kelihatan banget kalau ngga sengaja kena tutupnya. Wanginya soft kayak  wangi lipstik pada umumnya. Hanya saja warna Dark Blue agak tajam aromanya. Saat dipakai sangat mudah. Ngga perlu pakai pensil bibir gitu kalau pakai lipstik ini lho.

My Result
Saat aku pakai pertama kali pulas warnanya bening dan glossy. Seperti lip gloss gitu. Setelah beberapa kali pulas  Dark Blue warnanya keunguan gitu. Sedangkan Pink warnanya finishnya pink kemerahan. Setelah didiamkan selama 2-3 menit warnanya makin intens dan pigmented. Finishnya lipstik ini glossy lama kelamaan dia matte.

Ketahanan

Bicara ketahanan lipstik ini dari klaimnya yang katanya tahan hingga 12 jam tanpa retouch dan waterproof. Lipstik ini juga tahan lama saat kita makan dan minum tanpa khawatir luntur atau hilang.

Untuk ketahanan lipstik ini, di aku kasih rate 9. Why? Aku pakai sekitar 4 jam masih nempel warnanya. Aku tes dengam makan minum, hanya sedikit warna yang hilang tetapi ngga bikin bibirku belang. Saat makan ataupun minum, aku akui banget lipstik ini transferproof. Ga nempel pada gelas atau sedotan. Pokoknya kalian pasti suka sekali sama lipstik ini.

Saat membersihkan lipstik ini memang agak sulit ya. Warnanya ga langsung hilang bahkan setelah beberapa kali usap dengan kapas yang berisi lip remover dia masih meninggalkan warna pink. Lipstik ini ngga bikin bibir kering sama sekali. Bahkan setelah dibersihkan bibirku lembab.


Seperti yang aku bilang di atas harga untuk lipstik ini ngga bakal menguras kantong. Karena untuk satunya dibandrol dengan harga 66.000 saja setelah aku cek pada websitenya. Kalian bisa cari lipstik ini di Guardian atau websitenya.

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

INSTAGRAM