Review Ranee Pallet Eye Shadow (32 Colors)

by - November 07, 2017

Bosan ga sama warna eyeshadow kamu yang gitu-gitu aja?? Nyoba hal baru keluar dari zona yang normal. Why not?? Selama ini makeup nude muluu ga bosen sis??

Kadang pengen kan makeup warna warni tapi terhalang warna lipstick itu-itu aja. Pengen beli tapi minim budget. Yaahh,, sayang dong. Nah, kali ini aku mau share mungkin mengarah ke review salah satu eyeshadow dari brand lokal. Mau tau kan gimana hebatnya eyeshadow ini?

Jujur yaa ini eye shadow palette pertamaku dan isinya warna-warni. Dibandrol seharga 200ribuan sesuai daerah masing-masing sih, eye shadow ini pigmentasinya cukup oke. Nah,, eye shadow palette dari Ranee Cosmetic. Awalnya aku agak ragu beli palette ini. Selain warnanya kebanyakan ngejreng, takutnya juga ngga pigmented malah amburadul serbuk eye shadownya. Tapi aku ternyata salah besar!!

Dengan perasaan coba-coba, takut dan seneng juga sih aku akhirnya beli eye shadow palette ini. Cihuuyy!!!

Kata mbak SPG nya palette ini udah free sama tas gitu. Warna tasnya hitam beresleting dengan tulisan ??? di bagian depan. Udah, itu doang. 


Sayang banget aku pikir di dalam tas ini ada semacam penyangga eye shadow. Minimal karet gitu lho supaya eye shadow ga bergeser ke sana sini setelah segel dibuka. Kalian ngerti ga yang aku maksud?? Pokoknya biar ada penyangga gitu lah.


Eye shadow palette ini menurutku ngga safety sekali ya tanpa dilengkapi tas yang tadi. Duh, banyak protes dah haha. Disegel dengan plastik biasa, jadi plastik bisa kita robek dan dibuang. 


Kemasan eye shadownya terbuat dari plastik tebal. Bagian atas yaitu tutup berwarna bening. Sedangkan bagian alas tempat eye shadow berwarna biru. Tutupnya ngga ada pengaman apapun. Sayang banget untuk ukuran eye shadow sebesar ini. Kalau niat sih mending diganti aja kemasannya. Hahaha ngarep dah. Rawan banget pecah untuk eye shadownya  jika kita salah pegang kemasannya. Jika eye shadow ini pecah, tamatlah sudah. Masalah lain yang ada pada eye shadow ini adalah rawan kecampur bubuk eye shadow dengan warna lainnya. Meskipun sudah disekat seperti itu. Oh ya, kalau salah satu eye shadow habis, ini ada reffilnya kok. Jadi kalian bisa beli reffillnya dan dipasang lagi ke dalam palette.


Bagian belakang kemasannya terdapat keterangan tentang komposisi, barcode produksi, tempat produksi. Isi dari satu bagian eye shadow ini adalah 1,5 gram. Jadi isinya total 32 x 1,5 gram = 48 gram.

Eye shadow palette ini ngga dilengkapi brush dan kaca ya pemirsa. Jadi kalau cari brush bisa dibeli terpisah.

Okay, gimana swatchesnya? Tenang, aku udah swatch di tangan dan tanpa base lho. FYI guys, aku ga begitu paham dengan urutan warna eye shadow yang dijual. Maklum aja ngga kebahas kenapa warna ini disini, warna itu disana. Kalau kalian mengerti please share di kolom komentar ya. 

Warna baris pertama



Warna baris kedua



Warna baris ketiga



Warna baris keempat



Pigmentasi dari keseluruhan eye shadow ini sangat oke. Sayangnya untuk warna muda seperti cream, pink, ungu muda agak kurang pigmented. Beberapa dari eye shadow ini terdapat shimmer, seperti warna cokelat, gold, biru. Sisanya warnanya matte. Warna muda cocok banget pakai warna pastel lho.

Tekstur dari eye shadow ini powdery. Saat kita swatch eye shadow ini membuat fall out yang agak banyak. Beberapa kali aku pakai eye shadow ini masuk ke dalam mata membuat mataku tidak nyaman. Selain itu dia berjatuhan hingga ke pipi meskipun sangat halus.

Beberapa waktu yang lalu aku mendapat kesempatan untuk ikut makeup kolaborasi. Nah, disana aku memakai eye shadow dari Ranee. Bagus banget warna pastelnya. Berhubung aku ngga punya lipstik warna pastel aku pakai deh eye shadow ini. Cek foto di bawah yaa. 


Nah, gimana makeup look yang aku buat dengan eye shadow ini?? Selain warna yang full colour buat makeup penari gitu,  juga cocok banget dipakai sehari-hari lho. Oh ya aku recommend banget buat kalian yang pengen belajar pakai eye shadow dengan palette ini. Harganya terjangkau banget udah punya banyak warna lho. 

You May Also Like

4 comments

  1. Ringkih benar packagingnya, jadul juga 😂😂😂 ... Etapi yang Uun lihat dan mayan naksir itu gegara warnanya banyak dan cerah-cerah sih kak 😂😂😂


    christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat jadul . Kyk pan ditempel eye shadow kecil2 yaa. Warnanya jg kusukaa mbk uun . Hhehee.. kyknya jrang bgt ditemuin

      Delete
  2. Warnanya jreng banget yaa tapi cocok buat bikin macem2 look. Coba packagingnya lebih bagus kan lebih seneng ya liatnya. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ce. Mungkin desain jadul ya gini deh. Hehee

      Delete

INSTAGRAM