Review Gizi Super Cream Mencerahkan Wajah Dengan Temulawak

by - October 26, 2017

Haii,,gimana hari kalian?? Masih ga bosen bahas skin care kan? Guys 2 minggu lalu aku dikirimin skin care sama temenku. Emang lagi bingung sih nyari skin care yangbisa dibilang bagus dan ramah di kantong. Ga sabar dong pengen coba.. Yukk cuss..
Nah, kondisi kulit wajahku sekarang adalah Normal dan berminyak di daerah hidung doang. Itupun sedikit bahkan dilap tissue pun udah nyerap minyaknya. Jadi produk yang aku dapatkan adalah Gizi Super Cream. Banyak sih yang bilang produk ini tuh ga cocok di pemakainya. Bahannya keras banget dan bla bla bla. Sebelum ngejudge, yuk kita cek bareng-bareng. Apakah produk ini works di aku? Dan apakah cocok?? Baca sampai akhir ya.

Oke, pastinya produk Gizi ini udah ga asing banget di telinga kalian. Karena brand ini tuh udah lama banget di Indonesia. Sebelumnya aku infoin kalian dulu ya riwayat asal mula produk ini. Aku ambil di websitenya.

Produk yang aku dapatkan adalah Gizi Essential White Day Cream with Temulawak, Gizi Super Cream Brightening dengan UV Protection SPF 18, dan Gizi Essential White Night Cream with Temulawak.

Temulawak itu sendiri mengandung antiseptik yang mampu mengatasi peradangan pada wajah, mencegah jerawat dan menyembuhkan luka. Fungsinya yaitu membuat kulit bersih dan halus, mengencangkan kulit. Itu baru seputar kulit ya. Yang lain Googling aja. Hehe

Gizi Essential White Day Cream with 
Temulawak

Packaging
Day cream ini dibungkus dengan box yang dominan berwarna putih. Pada boxnya udah lengkap banget dikasih keterangan produknya.

Bagian atas box

Logo
Cara pakainya sama aja seperti pakai pelembab pada umumnya. Hanya saja cream ini disarankan pakai pagi dan siang hari. Tapi kalau aku cuma pakai pagi saja.

Cara pakai
Peringatan dan Barcode
Untuk kemasan cream nya dia berbentuk jar plastik tebal berwarna kuning.

Bagian tutup jar

Bagian belakang jar

Expired produk

Isi cream

Sayangnya tidak ada spatula untuk mengambil creamnya. Nah, sebagai pelindung creamnya agar tidak tumpah dia dilengkapi dengan aluminium foil berhologram.

Warna, Tekstur, dan Aroma
Warna dari cream ini putih agak kekuningan. Teksturnya creamy dan berminyak gitu. Tapi cepat meresap di kulit.

Tekstur cream

Setelah diblend

Wanginya tajam banget dan kalau kalian yang sensitif pasti ngga suka atau terganggu dengan aromanya. Wanginya mungkin aroma temulawaknya. Tapi akan cepat hilang kok setelah dibaurkan di kulit.

Klaim, Fungsi dan Komposisi
Cream ini tertulis untuk semua tipe kulit. Jadi kulitnya Normal, Kering atau berminyak bisa pakai.


Klaimnya cream ini untuk Whitening (Mencerahkan/Memutihkan), Moisturizing (Melembabkan), dan Smoothing (Melembutkan).


Dari komposisinya mengandung temulawak, rumput laut, minyak biji bunga matahari, beras. 
Perlu dilihat juga ya komposisinya, jadi mungkin ada beberapa bahan yang ngga cocok di kulit kalian.

Result
Tipe kulitku yang normal seharusnya nyaman dengan tekstur cream ini. Setelah dibaurkan di kulit, ada rasa berminyak dan untuk melembabkan emang oke banget. Tapi entah kenapa aku ga suka sama minyak-minyak. Hehe.. Jadi saranku untuk kulitnya yang berminyak, pakai sedikit aja ya. Recommend buat kulit kulit Normal-Kering. Oh ya foto pemakaianku akan update soon yaa.
Aku sudah menggunakan cream ini selama 2 minggu. Hasil yang aku peroleh pada :
Hari 1 pemakaian :
Kulit terasa berminyak, lembab dan wangi agak menusuk hidung. Ada kesan pedih di kulit tapi tidak bertahan lama. Kelembaban kulit bertahan hingga 4 jam.
1 Minggu pemakaian :
Efek mencerahkan belum ada, efek melembabkan oke dan kulit wajah lembut. Kebal dengan wanginya. Biasanya pakai bedak langsung tanpa fondation setelah pakai cream ini. Hasilnya oke banget dan bikin kulit mulus. Tapi entah kenapa muncul jerawat kecil-kecil di bagian pipi dekat telinga. Agak gatal jadi ganggu banget.
Stop pakai selama 2 hari dan lanjut pada hari ke 10.
Selama stop day cream jerawat perlahan membaik. Dan aku lanjut memakainya. Hingga hari ke 14. Tidak ada tanda bruntusan ataupun jerawat kecil. Tapi kesan pedih masih terasa. Kulit lembab, efek mencerahkan belum ada. Mungkin aku harus pakai lagi selama beberapa minggu.

Harga: 11.500

Gizi Super Cream Brightening dengan UV Protection SPF 18

Packaging
Kemasan cream ini dibalut dengan box karton berwarna putih. Agak rawan kegencet bahkan jika box basah akan cepat sekali hancur. Keseluruhan bagian boxnya berisi keterangan produknya. Keterangan lain akan dijelaskan pada bagian lain ya.

Bagian depan box
Bagian Belakang box
Botol cream berbentuk tube berwarna putih dan tutup ulir. Nah, ini lebih enak pakainya. Ga perlu colek-colek lebih hygienis.

Bagian depan botol

Kemasan tube

Bagian belakang botol
Pada bagian belakang botolnya juga berisi keterangan produk seperti di box.

Warna, Tekstur dan Aroma
Warna dari sunscreen ini adalah putih agak kental. Jujur sih ya aku ga suka sunscreen yang model cream gini. Pasti finishnya jadi berminyak.

Tekstur cream

Setelah diblend

Tekstur creamnya lembut banget tapi tetep aja berminyak gitu. Dia cepet banget meresap di kulit. Nah, dari wanginya ga seperti cream pagi dan malam. Malah ini lembut banget wanginya. Seperti margarin tapi wangi gitu loh. Jadi sebagai penetral day cream aku biasanya pakai sunscreen juga.

Klaim, Fungsi, dan Komposisi
Berdasarkan keterangan produk yang mengklaim bahwa sunscreen ini mengandung 7 tanaman herbal Indonesia. Seperti rumput laut, aloe vera, jeruk nipis, pepaya, beras, bligo, dan kedelai. Gimana? Lengkap bukan? Jadi mestinya kulit yang rawan jerawat bisa pakai cream ini.


Cream ini digunakan untuk perlindungan kulit setiap hari, yang fungsinya untuk menutrisi, mencerahkan, dan menghaluskan agar kulit sehat, ayu alamiah. Diproses dengan nano teknologi, jadi lebih mudah dan cepat meresap pada lapisan kulit.



FYI guys, cream ini ga dites pada hewan ya. Tidak mengandung Silikon, Paraben, Hydroquinon, Mineral Oil, dan Colorant. Wahh, bener-bener aman nihh.

Result
Aku termasuk tipe orang yang males pakai sunscreen. Jadi pakai ini bolong-bolong. Kadang pakai kadang ngga. Suka banget sama wanginya yang kayak mentega. Nah, saat ini aku pakai sudah 2 minggu ya. Ngga ada kesan mencerahkan. Hanya melembabkan, melembutkan kulit. Emang jadi sehat beneran kulit wajahku. Maksudnya ngga yang kering bersisik dan kusam gitu. Bakal jadi sunscreen favorite deh.

Harga: 32.000

Gizi Essential White Night Cream with 
Temulawak

Packaging
Kemasan night cream nya sama aja sih seperti day cream.

Bagian atas box

Logo

Yang bikin beda adalah warna boxnya dominan warna hijau. Dan warna pot creamnya kuning gelap atau lebih dibilang cokelat muda.

Logo kemasan

Expired produk

Bagian belakang pot

Nah, night cream ini dipakai sebelum tidur yaa. Dengan sedikit pijatan di wajah agar hasilnya maksimal. Pijatan juga fungsinya agar peredaran darah lancar. Jadi kita tetep awet muda. Hihi

Warna, Tekstur, dan Aroma
Dari warna dan aroma cream ini sama aja seperti day cream.


Dan dari tekstur sepertinya night cream ini lebih sedikit cair daripada day cream yang agak pekat. Tentunya cream ini cepat meresap di kulit.

Tekstur cream

Wanginya itu aku ngga terlalu suka. Agak menusuk hidung. 

Klaim, Fungsi, dan Komposisi
Night Cream ini tertulis untuk semua tipe kulit. Jadi kulitnya Normal, Kering atau berminyak bisa pakai.
Klaimnya cream ini untuk Whitening (Mencerahkan/Memutihkan), Moisturizing (Melembabkan), dan Smoothing (Melembutkan).
Hanya saja untuk komposisinya ada beberapa yang membedakan dari day creamnya.

Komposisi night cream

Result
Selama 2 minggu percobaan ini aku pakai night cream dengan bolong-bolong alias ga rutin. Haha. Selain aku khilaf step skin care karena ketiduran, aku ga suka sama wanginya dan aku juga ga suka pakai cream malam. Bikin muka berminyak pas bangun pagi. Tapi cream ini recommend buat kalian yang punya kulit super kering dan suka glowing pas bangun tidur. Saat aku pakai cream ini lebih ringan daripada day cream. Keesokan paginya mukaku berminyak di daerah T dan dagu. Efek mencerahkan belum ada di aku. Yaiyalah aku pakainya ga rutin. Hihi.. Tapi bener-bener melembutkan dan melembabkan wajah.

Harga : 12.500

Nah gimana? Pada mau nyoba ga skin care dari Gizi Super Cream? Atau yang udah nyoba mana suaranya nih?? Bisa share di komentar yaa. Oya aku kasih link dimana kalian bisa dapetin informasi lebih lanjut mengenai produk ini ya.

Website
Instagram
Facebook
Twitter

You May Also Like

3 comments

  1. Widddd hehe lama ga maen dimari nih!

    Gw waktu tu agak mikir lagi sih mau dikirimin ini, soalnya mikir teksturnya yg di pot itu lebih thick, jadi takut kurang cocok untuk kulit normal to oily (wihhh skin type kulit kita sebelas-duabelas nih)

    Dari baca2 review, yg bentuk tube kan ada dua tuh ya. Yang ijo (tanpa UV protection) sama yg kuning (pake UV protection). Yang kuning katanya lebih bikin berminyak, makanya gw coba yg ijo waktu tu.
    Emang iye sih ya Wid. Gw juga merasa Gizi hanya memberi kelembaban. Gw belon ngerasa yg laen2 (apa kurang lama ya pakenya, gw cuma pake 1 tube doang)


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sher.. blom ada fekn dan aku stop sekarang. hehe

      Delete
  2. Kami menjual lengkap produk gizi super cream. Bisa kirim kemana aja.
    kunjungi di facebook : https://facebook.com/Reseller-Gizi-Super-Cream-mimjimcom-1471269373120110
    atau kunjungi toko kami di tokopedia : https://www.tokopedia.com/hyrizal
    atau bisa kontak kami di whatsapp/telegram : 08122642834.
    Mau tanya, konsultasi atau beli silahkan....

    ReplyDelete

INSTAGRAM