Rahasia Kulit Bayi Tetap Sehat Dengan Lactacyd Baby

by - September 11, 2017

Hai moms,, gimana kabarnya juga dedek bayi? Pasti sehat dong ya. Kalau moms ngga ada kesibukan dan banyak waktu luang, yuk ikutan kompetisi blog yang diadakan oleh Lactacyd Baby. Moms bisa ceritakan pengalaman pribadi dengan menggunakan Lactacyd Baby loh. Seperti yang saya share sekarang ini. Kenapa saya sangat suka produk ini? Yuk disimak moms.

Nah berbeda pada postingan saya sebelumnya yang melulu soal makeup, kali ini saya tidak membahas tentang kecantikan atau make up. Tetapi saya ingin share tentang perawatan untuk bayiku Reynand selama ini. Seperti yang moms ketahui bayi itu kulitnya sangat sensitif. Mulai dari sabun mandi, bedak bayi hingga minyak telon yang digunakan harus sesuai dengan keadaan kulit bayi. Jika tidak maka kulit bayi akan iritasi dengan kandungan bahan yang tidak cocok. Makanya banyak brand udah mengeluarkan produk untuk kulit bayi yang sensitif bahkan yang sangat sensitif.

Nah, beberapa minggu yang lalu Reynand mengalami iritasi berupa kemerahan pada leher dan selangkangannya. Bahkan sempat agak berdarah, saya langsung agak lemas melihat bayi saya yang lucu rewel karena masalah tersebut. Buru-buru ke dokter terdekat dan diberi salep. Sebenarnya ini salah saya dalam penggunaan tissue basah. Biasanya saya gunakan tissue khusus bayi. Tapi saat itu sedang habis dan dalam keadaan di luar rumah. Saya pikir hanya sekali pakai tissue basah biasa ngga kenapa-kenapa. Malah berujung dengan iritasi pada selangkangannya. Kapok. Jangan ditiru ya moms.

Akhirnya saya searching dan membaca review-review yang ditawarkan, produk apa sih yang dibutuhkan bayi untuk melindungi kulitnya. Sampailah saya melihat blog tentang penggunaan Lactacyd Baby. Ngga puas baca review saya langsung search website si Lactacyd Baby ini. Setelah baca reviewnya saya langsung beli dong. Kalau tidak salah harganya 59.000 rupiah di Apotik untuk ukuran 150 ml. Ada sih yang ukuran kecil takut tertukar dengan Lactacyd Femine Hygiene saya #ehh.

Sebelumnya nih moms, ada yang pernah pakai Lactacyd Baby belum? Atau udah sering denger nih?? Saya pribadi dulu sebelum hamil sampai sekarang sudah pakai Lactacyd Feminine Hygiene untuk daerah kewanitaan. Wanginya enak dan mengandung pH 3-4 yang aman untuk kulit.

Untuk moms ketahui, Lactacyd Baby merupakan brand Internasional yang sudah sangat terpercaya untuk melindungi kulit bayi dari iritasi ringan. Coba saja searching di Google pasti sudah banyak review dan pengalaman baik menggunakan produk ini. Lactacyd ini diproduksi oleh PT Pharma Health Care yang berada di Bandung, Indonesia untuk PT Aventis Pharma di Pulo Mas, Jakarta. Perusahaan ini bernama Sanofi. Jadi Sanofi Group merupakan perusahaan yang berkembang pada kesehatan dan sudah berdiri berabad-abad lamanya. Sedangkan Sanofi di Indonesia sudah ada sejak tahun 1969.

Yuk lihat kemasannya dulu. Nah, Lactacyd Baby ini kemasan botolnya dominan berwarna putih. Dengan tutup fliptop memudahkan kita untuk menuangkan cairan agar tidak tumpah.


Agar botolnya aman, maka digunakan box karton tebal yang berisi keterangan produknya. Terdapat gambar yang membedakan varian jenis Lactacyd. Untuk punyanya si baby gambarnya boneka memegang payung di atas bola. Lucu ih!
 



Lactacyd Baby sudah teruji secara dermatologi dan dapat digunakan setiap hari. Untuk bayi yang kulitnya terkena ruam atau bintik-bintik merah akibat biang keringat sangat perlu moms. Cara pakainya juga sangat mudah. Nah, cara menggunakan yang benar dan yang saya praktekan untuk Reynand adalah :
Pertama, kocok dulu ya moms sebelum digunakan.
Kedua, jika untuk mandi tiap hari pada bayi moms cukup encerkan 2-3 sendok teh (sekitar 5 ml) ke dalam wadah. Saya pakai gayung yang sudah berisi air sedikit. Lalu gosokkan pada tubuh bayi. Setelah itu bilas dengan air bersih.
Nah, jika untuk anak-anak cara menggunakannya seperti memakai sabun cair biasa ya moms.
Ketiga, untuk merawat kulit kepala gunakan seperti memakai shampo.

Lactacyd Baby wanginya enak seperti jeruk dengan yoghurt. Jadi seneng cium-cium Reynand. Oya cairan Lactacyd Baby ini warnanya putih seperti susu. Busanya sedikit jadi ngga licin saat memandikan bayi.


Dalam memandikan bayi moms perlu perhatikan beberapa tips seperti ini :
Pertama, siapkan kondisi ruangan tempat memandikan bayi. Jangan di ruangan sangat terbuka ya moms. Sebaiknya tempatnya hangat dan bersih. Berada di tempat yang datar.
Kedua, siapkan peralatan mandi bayi seperti bak mandi, air hangat, handuk, washlap, baju, popok, selimut bayi, perlak, sabun mandi. Peralatan mandi sebaiknya mudah dijangkau ya moms.
Ketiga, jangan menggunakan air terlalu hangat atau dingin pada bayi. Karena air terlalu hangat dapat merusak kulit bayi. Dan air terlalu dingin akan membuat bayi kedinginan. Cara mengetahui temperatur air, dengan mencelupkan siku ke dalam bak mandi.
Keempat, jangan meninggalkan bayi sendirian dalam bak mandi. Memandikan bayi cukup 5 menit. Jika terlalu lama akan mengurangi minyak alami pada bayi.
Kelima, gunakan sabun bayi yang sesuai dengan kulit dan pH bayi. Begitu juga dengan minyak telon dan perawatan lainnya.

Kandungan alami dari Lactacyd Baby ini adalah Lactoserum dan Lactic Acid dari ekstrak susu yang merawat dan membersihkan kulit bayi serta menjaganya agar tetap bersih dan sehat. Adapun diformulasikan dengan pH yang sesuai dengan kebutuhan kulit bayi yaitu pH 3-4 yang aman digunakan pada bayi. Kenapa pH nya rendah? Okay, seperti yang saya kutip dari Alodokter.com pH bayi baru lahir itu lebih tinggi dari orang dewasa sekitar 6-7. Namun pH bayi dapat berubah sedikit asam yaitu pH 5. Dengan begitu kulit bayi lebih rentan iritasi entah karena bakteri, kuman, ataupun gesekan. Oleh karena itu disarankan untuk menggunakan produk bayi dengan pH yang mendekati dengan kadar pH kulit bayi. Perlu diperhatikan juga moms jangan sampai kulit bayi terlalu kering ya.
Nah komposisi dari Lactacyd Baby ini adalah :
Aqua, TEA-lauryl sulfate dan Ammonium lauryl sulfate, Arachis hypogea oil and Diethylene glycol stearate and Ethylene glycol stearate, Lactic Acid, Whey filtrate (Lactoserum), Ethylhydroxyethylcellulose, Natural orange flavor, Sodium methyl paraben, Sodium hydroxide,Cholesterol, Phosporic acid.

Hasil yang nyata setelah menggunakan Lactacyd Baby saya rasakan pada kulit Reynand. Kulitnya yang lecet tadi menjadi lebih baik dalam 1 minggu penggunaan. Saya lanjutkan penggunaan Lactacyd Baby pada setiap mandi ataupun saat keramas. Saya percaya dengan Lactacyd Baby karena sudah merasakan sendiri hasilnya. Reynand memang tergolong agak gemuk ya. Makanya setiap beraktivitas selalu berkeringat. Sejak menggunakan Lactacyd Baby, syukurnya tidak ada biang keringat (seperti bintik-bintik merah) yang muncul.



Lega ya moms jika bayi sehat dan tidak rewel karena masalah kulit. Jadi, jangan ragu mulai sekarang percayakan kebutuhan kulit bayi dengan Lactacyd Baby. Jika moms mau tau info tentang Lactacyd Baby lebih lanjut, yuk langsung aja intip dengan klik :
Facebook Page Lactacyd Baby
Website Lactacyd
Twitter Lactacyd Baby

#BabySkinExpert #LactacydBaby

You May Also Like

0 comments

INSTAGRAM