Skin Care Update (2) with Garnier Sakura White Pinkish Radiance Series Review

by - July 25, 2017

Haloo,, ngomongin skincare emang ngga pernah ada habisnya ya. Seperti cewek-cewek di luar sana yang hobi banget coba-coba, akupun demikian. Ngga puas sama satu merk merambah ke merk lain. Tapi itu dulu. Kalau kalian baca postinganku sebelumnya yang skin care routine itu udah berbulan-bulan lalu. Dulu aku memakai skin care yang berbeda setiap brandnya. Terselip juga skin care dari Korea lho.


Sebelumnya aku kasih tau ke kalian kalau tipe kulitku Normal-Kering. Beberapa minggu yang lalu aku menemukan kulit wajahku kusam, kering, banyak komedo dan seperti ngga terurus. Maklum lah ya karena sejak melahirkan aku sangat jarang bahkan ngga sempat merawat diri. Sampailah kata mamaku dan adikku katanya kulitku kusam sekali. Dari sana aku sadar penampilan juga harus oke biarpun setelah melahirkan. Meskipun suamiku juga ngga nuntut macem-macem. 

Saat ada iklan Garnier di televisi, yang katanya itu produk mampu mencerahkan wajah, menyamarkan pori-pori aku langsung nonton sampai akhir. Awalnya aku ngga suka pakai Garnier soalnya varian yang kuning gitu membuat wajahku sangat berminyak. Tetapi karena masalah kulitku sama seperti iklan itu akhirnya aku mencoba.
Satu paket rangkaian Garnier Sakura White ini aku beli secara terpisah. Maklumlah kalau pergi ke supermarket besar lebih lengkap. Aku mah ke Indomaret dulu belinya haha. Aku suka sekali dengan warna kemasannya yang pink lembut gitu. Serasa pakai bunga sakura. Sepertinya aku sangat terlambat mencoba si Garnier ini. Apa aja sih kelebihan dan kekurangannya? Yuk di cek sist. Dan mungkin ini postingan agak panjang karena berisi review. Kalau mau skip aja ya yang mungkin ngga penting.

Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam
Facial foam seri Sakura White ini tersedia dalam ukuran besar 100 ml dan kecil 50 ml. Sedangkan yang aku punya adalah ukuran yang kecil. Karena niat coba-coba dan ga pengen rugi kalau ngga cocok. Kemasannya seperti facial wash lainnya yang tutupnya berbentuk tube.


Bagian belakang sudah lengkap dengan keterangan produk, komposisi dan barcode.


Saat aku pakai wanginya enak dan tidak mengganggu. Busanya lumayan banyak.


Setelah mencuci muka wajah jadi halus dan agak kesat tapi tidak kering.
Result: Setelah beberapa minggu pakai, aku merasakan kulit wajahku yang tadinya kusam sekarang lebih cerah. Kulit jadi lebih bersih dan mulus.
(+) Kemasan simple dan warnanya pink haha.
Busanya melimpah.
Harga terjangkau. (lupa harga)
Wanginya enak.
Mencerahkan kulit wajah.
Bisa didapat sampai ke toko-toko kecil.
(-) Agak keset setelah dipakai.

Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum
Kemasan botol serum yang lumayan besar dan harga juga ramah di kantong. Dibungkus dengan box berwarna pink. Boxnya ada dua. Yang satunya berbahasa Indonesia. Jadi keterangan produk bisa dibaca.




Tetapi susah sekali mencari serum ini. Ketika ada stoknya ya cuma satu. Botolnya pump dan transparan berbahan plastik. Jadi kita bisa melihat cairannya dari luar.



 Yang aku suka dari serum ini adalah ada butiran putih kecil-kecil gitu. Dari deskripsi produknya dia mengandung 5000 kapsul pencerah. Wahh, yang bener aja?? Cairan serumnya sendiri bening saat dikeluarkan. Wanginya enak. Biasanya serum ga berbau ya. Aku pakai serumnya pagi dan malam hari sebelum pakai creamnya.


Result : Cairan serumnya cepat meresap di kulit. Wajah jadi cerah meskipun tanpa makeup.
(+) Ada butiran pencerah
Wanginya enak
Ngga lengket di kulit
Harganya bersahabat sekitar 60ribuan
(-) Susah dapetin di toko-toko

Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pores (UVA/UVB Filter)
Nah, awalnya aku agak bingung ya beli cream untuk pagi harinya. Karena ada yang berlabel UVA/UVB Filter dan SPF 21/PA+++. Dari deskripsinya sama aja ya fungsinya agar kulit tak kembali gelap. Karena malas bingung akhirnya aku beli dengan label UVA/UVB Filter kemasan pot ini. Setelah baca review ternyata label ini untuk kulit berminyak-sensitif. Sedangkan untuk label SPF 21/PA+++ untuk kulit kering-normal.



Salah beli sih tapi gapapa lah ya. Isinya lumayan banyak. Warna creamnya putih seperti susu, es krim vanilla haha. Wanginya enak dan cepat meresap di kulit.
Result : Beberapa minggu ini rutin pakai cream paginya dan pori-pori wajah seperti tersamarkan. Apalagi saat ditimpa makeup. Ngga bolong-bolong tuh foundienya. Kalaupun langsung pakai bedak, kulit tetep halus.
(+) Creamnya lembut banget gampang meresap dan ngga bikin berminyak.
Seperti pakai primer dan bikin wajah ngga kusam.
Kemasan potnya gampang dibawa kemana-mana.
Harga bersahabat sekitar 20ribuan.
(-) Ngga ada spatula untuk ambil creamnya.

Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence (Night)
Krim malam ini aku pakai setelah serum. Aku beli kemasan tube. Takut ga cocok aja sih soalnya pengalaman pakai cream malam kulit jadi berminyak dan kusam.


Bagian belakang tubenya berisi keterangan produk.


Teksture creamnya sama seperti day creamnya. Wanginya juga enak ngga mengganggu tidur. Creamnya cepat meresap dan ga bikin berminyak.
Isinya 20 ml dan lumayan deh pakai beberapa minggu di aku.
Result : Cream nya ngga bikin minyakan di wajahku. Karena aku jarang pakai cream malam sepertinya wajahku aman-aman aja.
(+) Kemasan tubenya gampang dibawa kemana-mana.
Harganya sekitar 15-25 ribu.
Ngga membuat kulit berminyak. Malah lebih glowing saat bangun tidur.
(-) Nope.

Foto ini aku ambil setelah 3 minggu pemakaian. No makeup pagi hari.


Itu adalah skin care ku sekarang. Selama pakai rangkaiam ini komedoku juga sedikit. Maaf banget kalau informasi boxnya ngga ada. Udah kebuang oyy. Oya produk Garnier Sakura White ini bisa dipakai untuk kulit wajah sensitif. Tapi jika kalian ga cocok pakai produk ini mending stop aja. Untuk aku sementara ini cocok. Dan jika kalian punya komentar untuk produk ini bisa komen di bawah ya.

You May Also Like

1 comments

INSTAGRAM