In Sociolla Sociolla Blogger Network

Belanja Online di Sociolla dengan Voucher Diskon. Belanja Hemat dan Praktis Pakai Aja!

Hayoo,, siapa yang hobi belanja online? Buat cewek-cewek nih yang demen banget belanja online khususnya makeup, skincare, haircare dan makeup tools. Kadang takut juga ya kalau pesanan kita ngga sampai atau malah barang yang dibeli palsu. Hati-hati loh, saranku sih belanja di tempat atau situs online yang terpercaya. Meskipun harga beda sedikit tapi kan yang penting puas dan percaya gitu. 
Nah,, aku mau rekomendasikan situs online yang udah terkenal banget di kalangan beauty b/vlogger. Sociolla! Beberapa waktu yang lalu aku bergabung di komunitas Sociolla Blogger Network (SBN). Setelah registrasi, aku mendapat kode voucher yang bisa dipakai saat belanja. Kalian mau diskonnya juga? Monggo, silahkan klik Voucher Sociolla

Beruntung banget kan bisa belanja makeup dan teman-temannya dengan potongan harga. Ngga jarang juga Sociolla mengadakan diskon besar-besaran di websitenya. 


Caranya biar dapet diskon gimana? Okay, udah ngga sabar banget nih sepertinya hehe. 
Pertama, kalian bisa klik Voucher Sociolla ini. Kalian akan terhubung ke situs Sociolla dan akan disuguhi berbagai macam pilihan produk yang menarik hati. 


Kedua, pilih produk apa saja yang kalian inginkan. Klik Add to Bag untuk memasukkan ke keranjang belanja. 


Ketiga, Jangan lupa jika sudah selesai berbelanja klik Checkout. Lalu kalian akan diarahkan ke form pendaftaran akun. Kenapa harus punya akun Sociolla? Fungsinya agar memudahkan kalian posisi dimana produk yang kalian beli. Selain itu akan ada penawaran menarik yang dikirim melalui email.


Jika belum memiliki akun, silahkan membuat dulu pada form Sign Up. Jika sudah punya akun, langsung tulis email dan pasword kalian dan Log In deh. 

Setelah petunjuk diikuti dan kalian akan terhubung pada ulasan produk yang kalian beli dan jangan lupa masukkan kode Vouchernya yaitu SBNLAC2B. Lalu apply agar harga yang tertera berubah. Nah, untuk kalian ketahui minimal pembelanjaan untuk menggunakan Voucher adalah 250.000.


Setelah itu klik Procced to Checkout untuk melihat keterangan alamat pengiriman dan lanjutkan pada Payment untuk proses pembayaran. 

Bagaimana? Mudah sekali bukan?? Jadi, ajak deh sodara, temen, pacar belanja ke Sociolla dan jangan lupa pakai Vouchernya untuk diskon sebesar 50.000 setiap pembelanjaan minimal 250.000. 

Okay, sekian dulu informasi yang aku kasih hari ini. Aku mau belanja dulu nih di Sociolla. Kalian mau ikutan ga? Hehe

Sociolla Website www.sociolla.com

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In Makeup Tutorial

Tutorial Makeup : Fresh and Simple Makeup Look

Hai,, kayaknya pada bosen isi blogku review semua. Nah, kali ini aku mau bikin tutorial makeup simple yang bisa banget buat kamu yang baru belajar makeup dan ngga ngerti mau pakai apa aja yang dibutuhkan. Jadi, makeup kali ini bisa juga buat mendadak diajak jalan sama pacar #ehh.
Produk yang aku pakai ngga mesti kalian punya dan harus sama. Kalian bisa mix dengan punya sodara, temen, dan siapapun itu. Kalau kalian bisa recreate atau bahkan lebih juga bagus banget. Oya aku bukan  bikin video yang seperti vlogger tapi aku pakai foto (maklum bukan ahli bikin video) jadi kalian bisa lihat step-stepnya di bawah ya.

Tutorial Makeup Fresh and Simple


Okay, tutorialnya dimulai ya. Pertama,  aku biasa pakai mosturizer atau pelembab dan aku lanjutin dengan Laneige White Dew Tone Up Cream. Fungsinya sih meningkatkan tone warna kulit. Aku suka pakai produk ini dia ngga berminyak dan ngga merusak makeup kita nantinya. Mau di review ga? Hehe.. Cara pakainya oleskan saja ke seluruh wajah dan tunggu 10-15 menit hingga creamnya meresap.


Selanjutnya aku pakai fondation dari Focallure. Aku pakai liquid fondation agar lebih ringan di wajah. Dia juga sudah ada spf 15. Cara pakainya totol aja di wajah dan dibaurkan. Oh ya shade yang aku gunakan yang Natural ya. 


Setelah itu aku pakai bedak untuk ngeset fondationnya. Karena aku mau hasilnya halus dan matte jadi aku pakai CC 2-Way Fondation dari Silky Girl. Pakainya tipis aja dan jangan diusap dengan spons. Caranya ditepuk-tepuk supaya bedaknya menyatu dengan fondation. Oh ya, kalian bisa pakai bedak tabur juga kok. Dengan brush besar sapukan bedaknya ke wajah kalian.


Next aku mau bikin alis nih. Aku punya dua pilihan pensil alis berwarna cokelat dari Fanbo dan Poppy Dharsono Cosmetics. Aku ngga macem-macemin alis hanya mengarsir mengikuti arah alisku aja. Lalu pakai sikat alis biar dia tampak natural. 
Jadi kalau diperhatikan ngga beda jauh kan alisku dengan di atas. Hehe


Selanjutnya aku pakai eyeshadow. Nah, supaya ngga flat banget aku pakai eye shadow dari Focallure yang berwarna orange (Indian Red) dicampur cokelat (Toffee). Cara pakainya dengan mengaplikasikan warna orange tipis-tipis lalu warna cokelat pada outer dan diblend sampai rata. 



Selanjutnya aku pakai eyeliner pensil warna hitam dari Poppy Dharsono. Aku suka eyeliner ini karena dia pigmented. Aku pakai tipis-tipis mengikuti garis tumbuhnya bulu mata secara natural.


Lalu aku pakai maskara dari Silky Girl Big Eye Mascara. Pakai hanya pada bulu mata atas. Hasilnya akan natural dan bulu mata lebih lentik.


Agar wajah ngga tampak pucat aku pakai blush on warna peach dari Oriflame Illuskin Blush. Dia sudah ada shimmernya juga.


Terakhir aku pakai lipstik berwarna pink agak terang. Nah, kebetulan aku dapat lipstick dari Koelcia Korea pada acara Korean Friends lalu. Shade nomer 17 B-day.


Result


Tadaa,, Nah, gimana gampang banget kan? Iya, keputihan bagian muka tapi nanti ngblend dan sesuai sama warna kulit kok. Aku memang sengaja bikin yang agak terang biar wajahku ngga terlihat cokelat gitu. Tapi ngga bikin belang juga. 

See you on the next post ya..

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In Lipstick metalliclipstick Purbasari

Review Purbasari Metallic Color Matte Lipstick

Hujan-hujan gini enaknya bikin draft dan baca-baca review makeup. Bener ga sih? Yaa daripada mager ga jelas mending baca artikel yang bermanfaat. Nah, kalau kalian sedang membaca blogku aku dengan senang hati akan memberi, menaburkan, dan meracuni kalian dengan sesuatu yang baru. Tenang!!! Bukan produk highend atau yang bakal susah dicari kok. Apa itu??
Masih ngga terlepas dari Anniversary Day nya Bali Beauty Blogger. Salah satu goodie bag yang aku bawa pulang adalah set lipstick cantik dari produk lokal. Siapa yang ngga kenal Purbasari? Selain lipstick aku juga dikasih bedak yang hits banget. Untuk bedaknya udah aku posting juga di blog.


Aku tau kalian suka banget pakai lipstick. Dan I wanna say,, Welcome Metallic Lipstick!! Kalau kalian selama ini bermain aman maksudnya demen warna nude, sekarang coba deh Metallic Lipstick ini. Baik banget Purbasari ngasih 4 lipstick terbarunya buat dicobain.


Packaging
Berbeda dengan lipcream dan lipstick sebelumnya yang dibalut dengan warna hitam, nah metallic lipstick ini boxnya berwarna putih dengan aksen gold yang cantik. Sederhana tapi terlihat mewah.

Badan lipstick ini memang sama designnya seperti lipstick sebelumnya. Tapi yang membedakan adalah warna gold yang membalut packaging lipstick ini. Warnanya sangat elegant. Wah,, ngga kebayang si Purbasari membuat perubahan sebegininya.


Kemasan lipstick seperti ini cukup praktis dan ngga makan tempat. Sayangnya agak ringkih juga. Tapi pikiranku salah. Ngga sengaja salah satu lipsticknya jatuh. Dia ngga pecah atau patah hanya tutupnya terlepas. Buat kalian tolong berhati-hatilah!

Deskripsi Produk
Lipstick metallic dengan teksture creamy yang diperkaya dengan Vitamin E sebagai pelembab dan tampilan warna yang pigmented.


Aroma
Aroma yang dihasilkan lipstick ini seperti cookies, cupcake yang manis. Ada kesan aroma bubble gum gitu. Pokoknya wanginya enak dan ga eneg.

Deskripsi Swatches
MC 71 Rubellite



Warna shade no. 71 ini merah terang. Teksture dari shade ini seperti agak berat di aku. Karena dia kurang pigmented, hatus apply beberapa layer dulu dan terkesan kasar seperti lipstick sebelumnya. Jadi meskipun udah pakai lip balm tetep aja susah apply di bibir. So aku kurang suka sama teksture shade ini. Padahal warnanya cantik banget. 

MC 72 Madeira


Warna shade no. 72 ini merah dan lebih gelap dari pada Rubellite. Aku suka sekali sama teksturenya yang sangat creamy dan gampang diapply. Warnanya juga cocok banget dipakai dengan kulit sawo matang atau agak gelap. 

MC 73 Carnelian


Warna shade no. 73 ini adalah ungu. Kalian yang sudah lihat aslinya lipstick ini pasti suka banget. Walaupun warnanya ungu tapi dia cocok kok dipakai jalan gitu. Teksturenya sendiri creamy dan gampang diapply. Untuk kulit Asia yang sawo matang cocok banget pakai warna shade ini. 

MC 74 Sunstone


Last lipstick, shade no. 74 warnanya orange bata. Warna ini favorite aku dan kalau kalian pakai tampak warnanya seperti dicampur silver gitu. Teksturenya juga creamy dan gampang di apply. Warna ini masuk ke semua tone kulit dan tergantung selera.

Dari atas : No.  74, 73, 72, 71

Jadi karena mereka adalah metallic lipstick semua shadenya ada semacam shimmer kecil jika diperhatikan. Aku suka banget sama warna metallic. Sebelumnya aku punya lip cream dari merk sebelah dan sekarang aku punya lipsticknya. 

Daya Cover
Keempat lipstick ini patut aku acungi jempol. Karena dari segi formula yang lebih dan sangat jauh bagusnya dari sebelumnya. Untuk daya covernya dia pigmented banget mampu menutupi seluruh bibirku yang berwarna hitam. Jadi ngga perlu nambah bedak dulu.

No.  74 

Lipstick ini sangat menjaga kelembaban bibirku. Berbeda dari sebelumnya yang bikin bibirku kering banget. Tapi karena itu aku setiap akan pakai lipstick selalu pakai lip balm dulu.

Ketahanan Produk
Ketahanan lipstick ini jangan diragukan lagi. Karena aku udah tes sendiri. Sebenarnya bukan ngetes sih tapi ngga sengaja pakai setelah Swatches gitu. Padahal aku pakai makan es krim, bakso, mie ayam dan dia ngga pindah atau crack sama sekali. Bila tidak dipakai makan dia tahan 6-8 jam gitu atau bahkan bisa lebih. 

Harga
Harganya jujur aku belum tau karena lipstick ini baru launching. Jadi boleh deh main-main ke Instagramnya dan tanya-tanya dulu. Semoga deh cepet launch di semua store di Indonesia. 

Thank you Purbasari yang udah bikin lipstick metallic sebagus ini. Sekian dulu reviewku kalau kalian pernah coba lipsticknya bisa komentar di bawah ya..

Read More

Share Tweet Pin It +1

12 Comments

In Cleansing Oil Facial Mask Mask Masker Wajah Nature Rejuvenating Pomegranate Cleansing oil Sensatia Botanicals Wild Honey

Review Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil dan Wild Honey Facial Mask

Siapa nih yang habis makeup malah skip bersihin wajah? Atau bersihin wajah yang cuma sekadarnya? Ngga banget kan besok-besok malah jerawatan yang disalahin makeupnya. Jadi kalian harus bersihin wajah dengan benar dan sangat bersih. Meskipun ngga pakai makeup, wajah dengan debu dan kotoran juga sangat berpengaruh lho.

Sekian dulu pesan perawatan kulitnya,, nah beberapa waktu yang lalu aku berkesempatan mencoba produk dari Sensatia Botanicals. Cleansing oil dan facial mask yang jadi perbincangan di dunia beauty blogger. By the way cleansing oil ini adalah produk terbaru mereka dan tidak lepas dari konsep alami. Sebelumnya apa ada yang belum kenal dengan Sensatia Botanicals?


Sekilas tentang Sensatia Botanicals,,
Didirikan pada tahun 2000 di Desa Jasri, Karangasem, Bali. Awalnya karyawan hanya 3 orang akhirnya berkembang menjadi 23 orang Bali yang diberdayakan. Lalu sekarang sudah memiliki lebih dari 60 karyawan dan pabrik besar dengan seorang apoteker yang mengawasi produksi dan keamanan produk. Sensatia Botanicals kini sudah menjadi trademark 40 negara dan menjadi produk andalan di hotel-hotel bintang 5.

Back to the products..
Aku senang banget dikasih cleansing oil ini karena sebelumnya memang belum pernah coba ataupun beli merk lain. Sedangkan facial mask juga baru pertama kali nyoba. So,, apa sih keunggulannya??

Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

Sadar dengan pentingnya membersihkan wajah sampai akar-akarnya, maka aku langsung mencoba cleansing oil ini. Berbahan dasar minyak yang lembut mampu membersihkan kotoran, makeup dan residu pada wajah. Apalagi bahannya alami. Oh ya tipe kulitku normal-kering jadi aku rasa cocok dengan cleansing oil ini.

Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil 100% natural, Non-Comedogenic, kaya antioxidant dan phytonutrients untuk memperbaiki tekstur kulit saat membersihkan makeup yang berlebih.


Packaging
Datang dengan packaging box berwarna putih dan tosca yang lembut. Boxnya rawan rusak jika salah tempat. Bagusnya dia menyejukkan mata. Pada boxnya terdapat keterangan yang lengkap tentang produknya.


Untuk kemasan botolnya dibuat dari plastik tebal. Rasanya kalau jatuh sih ngga pecah ya. Botol ini lumayan besar untuk ukuran 100ml ini udah gede banget. Harganya juga sangat terjangkau yaitu 180.000 rupiah. Untuk mengeluarkan cleansing oilnya menggunakan pump kecil bawaan botolnya.

Klaim
Produk dari Sensatia Botanicals diklaim aman untuk semua jenis kulit.
No Animal Testing, Paraben Free, Phthalate Free, Pregnancy Safe, Breastfeed Safe, Palm Oil Free, Sulfate Free, Vegetarian Vegan, Silicone Free, Reef Safe.

Ingredients dan Kandungan Aktif

Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Squalane (Olive Derived), Punica Granatum (Pomegranate) Seed Oil, Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil, Tocopherol (Vitamin E), Schizandra Chinensis Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, *Limonene, Cucumis Sativa (Cucumber) Seed Oil, Matricaria Chamomila (Chamomile) Oil, *Citral. *Occurs naturally in essential oils.POM NA18171203374

Campuran bahan alaminya adalah minyak delima, minyak argan, dan ekstrak magnolia berry yang kaya antioksidan dan fitonutrisi.

Teksture dan Aroma
Teksture dari cleansing oil ini cair dan oily. Saat digunakan dia tidak seperti minyak gitu. Ringan di kulit dan tidak menyebabkan panas. Warnanya kuning seperti minyak kelapa.
Aromanya enak seperti minyak cem-ceman gitu. Aku ngga tau sih delima aromanya gimana. Buat aku ngga ganggu sama sekali.

Cara Pakai
Cara pakainya cukup mudah supaya lebih optimal saat dibasuh gunakanlah air hangat.
  • Tuang cairan sebanyak 3-4 pump ke tangan. 
  • Pijat dengan lembut di wajah dan area mata.
  • Basahi sedikit dengan air hangat lalu lanjutkan pemijatan. 
  • Usapkan dengan lembut dengan kain atau washlap hangat.
  • Ulangi bila diperlukan.

Result
Seperti yang tampak pada video cleansing oil ini mampu membersihkan makeup waterproof loh. Aman digunakan pada daerah mata jadi aku ngga perlu eye remover lagi. Tidak membuat mata perih. Saat dibersihkan dengan air produk ini gampang bersih dari wajah kok. Ada kesan melembabkan setelah dibilas dengan facial wash. Yupss, setelah memakai cleansing oil aku selalu membersihkan dengan facial wash.
Perbandingan sebelum dan sesudah membersihkan makeup bisa dilihat pada foto di bawah.


Aku suka sekali dengan cleansing oil ini. Karena dia melembabkan wajah, dan wajah menjadi lembut. Kalau minusnya belum aku temukan sih. Mungkin dari wanginya untuk sebagian orang yang tidak suka aroma minyak-minyakan akan mengganggu.

Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask

Cukup puas dengan cleansing oil, ngga lengkap kan wajah udah bersih tapi belum maskeran? Hehe.. Masker tanpa ribet harus tuang serbuk, belum lagi jatuh kemana-mana. Nah, Sensatia Botanicals ada solusinya. Lepas dari kemasan lama yang warna cokelatnya lebih muda, tampilan barunya ini membuat doi semakin kece.

Masker aromatik yang menenangkan untuk semua jenis kulit.


Packaging
Sepertinya sebagian besar produk Sensatia Botanicals dibalut dengan box manila yah. Jadi terkesan tidak telanjang gitu. Bangga dong jelas, karena bahannya daur ulang jadi ramah lingkungan. Sama seperti boxnya cleansing oil jadi aku ngga bahas lagi.

Lalu kemasan maskernya dibuat dengan plastik yang lentur berwarna cokelat. Dengan kemasan flip top memudahkan kita untuk mengeluarkan isinya. Baru pertama dibuka agak susah keluar maskernya. Tapi kita bisa menakar seberapa perlu agar tidak banyak produk yang keluar.

Isi dari facial mask ini menurutku banyak banget, sekitar 60 ml.

Klaim
Produk dari Sensatia Botanicals diklaim aman untuk semua jenis kulit.
Facial mask ini dirancang untuk merangsang secara lembut, memelihara, memperbaiki,  meremajakan, serta mengangkat sel-sel kulit mati. Jadi kulit kita seperti mengalami proses detoksifikasi.

No Animal Testing, Paraben Free, Phthalate Free, Pregnancy Safe, Breastfeed Safe, Palm Oil Free, Sulfate Free, Vegetarian Vegan, Silicone Free, Reef Safe.

Ingredients dan Kandungan Aktif

Water (Aqua), Kaolin, Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Zea Mays (Corn) Starch, Honey, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Xanthomonas Campestris (Xanthan) Gum, Citric Acid, Tocopherol (Vitamin E), Sodium Citrate, Hippophae Rhamnoides (Seabuckthorn) Oil, Vanilla Planifolia Extract, Cananga Odorata (Ylang Ylang) Flower Oil, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Pelargonium Asperum (Geranium) Extract, *Geraniol, *Citronellol, *Linalool. *Occurs naturally in essential oils. POM NA18170200652

Mengandung campuran Kaolin clay, madu Bali dari bunga liar yang melimpah, minyak seabucthorn dan campuran bunga wangi, serta tambahan minyak Sandalwood murni & bunga Ylang-ylang, vanilla bean dan minyak esensial bunga geranium.

Teksture dan Aroma
Teksture facial mask ini seperti pasta gigi. Berwarna putih agak keruh dan ada butiran halus yang tidak akan terasa sakit saat dipakai. Tidak menimbulkan panas di wajah.
Aroma masker ini menurutku enak banget. Seperti aroma clay mask, mint, dicampur bunga,

Cara Pakai
Seperti masker lainnya, cara pakainya sama saja. Lebih enak pakai masker ini sebelum tidur.
  • Gunakan 1-2 kali dalam seminggu.
  • Gunakan tipis-tipis pada wajah setelah cleanser dan scrub.
  • Diamkan 15 menit atau sampai masker mengering.
  • Bilas dengan air hangat sampai bersih.
  • Lanjutkan dengan penggunaan toner.

Result
Facial mask ini berbeda seperti masker lainnya. Dia membuat wajah lembab setelah dibilas. Tidak keset ataupun kering, kulit menjadi kenyal. Aku bukan yang demen banget maskeran. Udah cuci muka bahagia. Haha


Ada kesan dingin saat pertama diaplikasikan di wajah. Saat mengering warnanya akan berubah menjadi abu-abu. Tidak retak ataupun mengelupas sendiri. Aku sempat pakai sampai 1 jam tapi dia ngga masalah di kulit. Kulitku memang terasa ketarik tapi ngga sampai kaku gitu.
Efek mencerahkan sepertinya di aku belum ada. Tapi dia membersihkan wajah dengan baik. Pori-pori tampak mengecil dan kulit menjadi kenyal.

Harga untuk masker ini adalah 110.000 rupiah dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Jika kalian tertarik untuk mencoba produk dari Sensatia Botanicals, kalian bisa meluncur langsung di websitenya atau store terdekat.

Sensatia Botanicals Contact

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In Makeup Matte Powder Powder Purbasari Skin Care

Review Purbasari Oil Control Matte Powder

Pertama kalinya aku bahas bedak di postingan blogku. Jangan heran aku paling bingung kalau review bedak itu seperti apa. Yaa kalau disingkat cerita sih masih mending ya. Dan sekarang aku mencoba review bedak dari brand lokal yang lagi naik daun. Yupss, Purbasari. Ada yang belum kenalan sama brand ini? Wah, sayang sekali. 

Berita baiknya Purbasari sudah menciptakan lipstick metallic yang formulanya sangat jauh berbeda dari lipstick punya doi sebelumnya. Kalau kalian penasaran bisa baca dengan meng-klik judul di bawah ya. 

Okay, kembali ke dunia perbedakan. Setiap cewek ngga pakai bedak pasti terasa aneh kan? Entah mau bedak tabur atau bedak padat. Aku kali ini mau rekomendasikan alias meracun kalian pressed powdernya Purbasari. Ada yang pernah nyoba??

Kemasan
Seperti kemasan pressed powder alias bedak lainnya, bawaan boxnya lebih unik karena ada lubang dibawahnya.


Dengan warna yang dominan hitam kemasan seperti ini sepertinya sesuai dengan ciri khas si Purbasari. Pada boxnya terlihat keterangan produk yang sudah lengkap dengan keterangan produk pada bagian belakang.


Kemasan bedaknya sendiri dibuat dengan plastik tebal. Bentuknya bulat dan sedikit jadul ya. Hehe. Terdapat kaca di dalamnya dan dilapisi plastik bening antara bedak dan puffnya. Menurutku agak kurang space ya. Maksudnya bila plastik itu hilang maka puffnya akan menempel langsung pada bedak.


Aplikator puffnya berwarna putih, tipis, sedikit kasar, dan terkesan murahan. Memang sangat berbeda dengan merk lain yang biasanya spongenya seperti karet. Malahan aku suka sekali dengan puffnya Purbasari ini.


Kalau pakai bedak menjadi lebih nampol. Coba deh pakai sponge yang bahan karet itu berasa ketarik ga sih bedaknya? Ga percaya??? Ya udah!!

Komposisi
Talc, Zinc Oxide, Silica, Diisostearyl Malate, Zinc Myristate, Paraffinum Liquidum, Octyl Methoxycinnamate, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Hydrogen Dimethicone, Metylparaben, Propylparaben, Parfume, Carthamus Tinctorius, (Safflower) Seed Oil. 



May contain: CI 77891, CI 77429, CI 77491, CI 77499

Klaim
Bedak ini merupakan bagian dari serinya Hydra Series dari Purbasari. Oil Control Matte Powder, artinya dia mampu menahan minyak dan hasil akhir bedak ini matte di wajah.

Mengandung Whitening, UV Filter, Natural Moisturizer, Oil Control natural matte finish. Aku rasa bedak ini lengkap banget ya isinya. Berasa bedak mahall..

Teksture dan Aroma
Teksture dari bedak ini halus sekali dan sangat powdery. Tapi buatku sih ngga masalah ya. Bedak ini cepat sekali ngeset di kulit. Dia tidak meninggalkan bekas ketarik saat diaplikasikan dengan spongenya.


Aroma dari bedak ini cukup terasa. Wanginya buatku enak seperti aroma bedak jaman dulu. Flashback ke kenangan masa kecil dulu. Ahh,,

Coverage


Setelah di blend

Bicara coveragenya menurutku agak lumayan. Aku saranin sebelum memakai bedak kalian pakai base dulu supaya coveragenya bagus. Perbandingan saat aku menggunakan bedak ini dengan dan tanpa fondation sangat jelas. Saat tidak memakai fondation atau BB cream daya covernya sangat kurang. Apalagi shade yang aku punya adalah Honey Beige. Jadi terasa ngga pakai bedak. Tetapi saat aku menggunakan bedak ini dengan fondation atau BB Cream, dia menempel dengan sempurna. Noda di wajah tersamarkan. Oh ya banyak yang bilang bedak ini bagus coveragenya saat digunakan menggunakan puff bawaannya. Jujur aku sangat suka dengan bedak ini. Lope!

Result
Jadi, bedak ini selain praktis juga lengkap banget kandungannya. Aku pakai bedak ini saat kondangan. Ceritanya iseng main makeup dan jujur sangat memuaskan. Coveragenya juara banget. Kebetulan aku hanya pakai fondation ringan tanpa primer. Bedak ini enteng, ga berat sama sekali di wajah.
Daya tahannya aku kurang tau untuk pemakaian lebih dari 4-6 jam. Yang aku rasakan saat itu aku makeup siang pukul 10 sampai pukul 1 siang dia masih nempel. Tidak ada tanda oily di wajah, cakey, ataupun belang. Wajahku halus banget. Karena aku ngga betah lama-lama makeup begitu selesai ya di hapus.  Hehe.  Tapi saat malam aku pakai kondangan dia aman aja kok. Tanpa touch up dan glowing. 



Okay gimana menurut kalian guys? Apakah mau mencoba bedak ini? Hehe.. Jadi kalau yang penasaran cek deh ke toko kosmetik terdekat. Oh ya, harga bedak ini sekitar 20-30ribuan tergantung wilayah masing-masing.

Read More

Share Tweet Pin It +1

1 Comments

INSTAGRAM