In Bali Beauty Blogger BYS Cosmetics

Event Report Grand Opening BYS Cosmetics di Bali

Terlepas dari deadline yang super bikin sibuk akhirnya sekarang sempat leyeh-leyeh mau bahas something. Memang agak terlambat bahkan sangat terlambat dan aku ngga akan lupain kok. Ini menyangkut event opening counter makeup yang beberapa waktu lalu aku datangi. Kalau kalian melihat instagramku pasti tau dong ya apa sih yang opening di Bali? Dan aku akan kasih sedikit review untuk produk yang aku dapatkan di sana.


Nah,, brand yang aku maksud adalah BYS Cosmetics. Pastinya pernah denger samar-samar ya. Kalau kalian lagi di Bali, counternya ada di Centro Discovery Shopping Mall Lantai 3. Bareng dengan counter makeup high end lainnya, seperti Anna Sui, Maybelline dan lain-lain.


BYS Cosmetics adalah brand luar bukan lokal, asalnya dari Australia. BYS adalah kepanjangan dari Be Your Self. Mereka sudah ada di Indonesia sekitar tahun 2014. Ketika ada undangan untuk menghadiri grand opening ini kita dari Grup Bali Beauty Blogger antusias banget dong. Dan anyway aku lagi sakit ga enak badan saat itu. Jadi maklumin muka agak judes yakkk. Heheh..


Ternyata BYS Cosmetics ini oke juga makeupnya, mulai dari primer, foundation, powder, concealer, sampai eyeshadow, eyeliner. Waduh pokoknya lengkap banget. Aku aja ngiler banget dong sama eyeshadownya. Kalau dari segi harga mungkin aku ga bakal bilang dia murah dan ngga terlalu mahal juga.



Setelah penjelasan tentang produk apa saja yang dimiliki oleh BYS Cosmetics, kamipun diantar ke ruangan pertemuan untuk ikut semacam beauty class. Dengan tema Spring of Christmast kami ditantang untuk membuat makeup yang ala-ala winter atau semacam itulah.



Diakhir acara kita juga dibagiin goodie bag dong. Gimana? Pengen tau kan isinya? Okay, kita lihat satu per satu yaa.


Pertama, aku mendapatkan Pressed Banana Powder. Sesuai dengan namanya warna bedaknya agak kekuningan gitu.



Teksturnya powdery dan halus banget. Bedak ini cocok sebagai setting powder dan mampu menahan minyak di wajah. Sayangnya tidak dilengkapi cermin pada kemasannya, hanya pada tutupnya transparant gitu. 

Kedua, aku mendapatkan Brightening Stick shade Yellow seperti concealer gitu ya. Cocok dipakai untuk tone kulit light-medium.


Aku suka dengan kemasannya yang seperti crayon. Teksturnya agak keras dan perlu beberapa kali pulas agar mengcover daerah wajah yang diinginkan. Lebih simple dan praktis karena kita ngga perlu terlalu lama untuk ngeblend produknya. 

Ketiga, aku mendapatkan Matte Color Balm gitu. Dia lip balm dengan hasil akhir matte tapi ada warnanya. Aku mendapat shade 02 Ravishing.



Warnanya pink cerah gitu seperti lip cream hasilnya (kira-kira seperti itu). Dia juga bikin bibir lembab dan sayang di aku warnanya terang banget. 

Keempat, aku mendapatkan eye shadow on the go palette.



Nah ini yang ditunggu-tunggu ya. Eye shadow dengan warna aman yaitu nude dan bisa dipakai untuk smokey eyes juga. Pas banget dipakai untuk sehari-hari. 

Wah,, thank you so much BYS Cosmetics dan Bali Beauty Blogger. Kalau kalian ingin tau dengan produknya lebih detail bisa kepoin deh Instagram BYS Cosmetics. Kalian akan dimanjain dengan produknya yang bakal menggoda mata. Hihii

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In Beautiesquad Ngopi Cantik

Ngopi Cantik #6 Understanding Copyrights for Blogger With Beautiesquad

Halo semua,, ngga kerasa deh Ngopi Cantik udah sampai yang ke enam yang udah aku ikutin. Kenapa sih betah ikutan Ngopi Cantik bareng Beautiesquad? Karena temanya asik-asik dan membernya seru banget. Pembicaranya juga oke dalam menjabarkan materi yang penting sih kitanya jadi ngga bosen dan monoton.

Kali ini kita bahas tema tentang pentingnya copyright untuk blogger. Penting banget ya karena kita susah bikin konten, belum mikir isinya, fotonya mesti oke, dan testimoni real dari yang real kita coba. Masak seenaknya dicomot sama oknum yang ngga bertanggung jawab apalagi dengn sesama blogger. Yaa kali dia ngisi watermark punya kita, tapi kalau dihapus atau diganti? Kasian kan yang bikin proyek tshayy,, 

Bersama pembicara dari Laudita Cahyanti, S.H pemilik http://www.laucchi.com/ pembahasan pun dimulai dengan kopi dari masing-masing member. Yuk dimulai aja pembahasannya.

Copyright atau Hak Cipta, dari pengertian, apa hak kalian dan apa saja yang dilarang berdasarkan UU No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta. Copyright alias hak cipta memang suatu hal yang masih dikesampingkan dan dianggap remeh oleh banyak orang di Indonesia, kenapa?
Karena Hak Cipta bukan suatu benda yang “kelihatan” sehingga tidak dianggap berharga, padahal sebenarnya tidak sesimpel itu.

Pengertian Hak Cipta

Berdasarkan pengertian pada UU Hak Cipta, Hak Cipta adalah hak eksklusif pencipta yang timbul secara otomatis berdasarkan prinsip deklaratif setelah suatu ciptaan diwujudkan dalam bentuk nyata tanpa mengurangi pembatasan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sesuai dengan pengertian di atas, kita dapat simpulkan bahwa hak cipta itu timbulnya OTOMATIS setelah setelah kalian menciptakan sesuatu dalam bentuk NYATA, baik secara fisik maupun elektronik. Kalo ciptaannya masih di angan-angan ya jelas nggak bisa kita klaim.

Sedangkan untuk Pencipta, yang dianggap sebagai Pencipta adalah Orang yang namanya:

  • disebut dalam Ciptaan; 
  • dinyatakan sebagai Pencipta pada suatu Ciptaan; 
  • disebutkan dalam surat pencatatan Ciptaan; dan/atau 
  • tercantum dalam daftar umum Ciptaan sebagai Pencipta.

FYI, dalam UU Hak Cipta terdapat dua istilah, yaitu Pencipta dan Pemegang Hak Cipta. Pemegang Hak Cipta adalah Pencipta sebagai pemilik Hak Cipta, pihak yang menerima hak tersebut secara sah dari Pencipta, atau pihak lain yang menerima lebih lanjut hak dari pihak yang menerima hak tersebut secara sah.

Jadi, kalau Pencipta udah pasti pemegang hak cipta, namun dalam beberapa kasus, kalian bisa memberikan hak cipta kalian kepada orang lain sehingga dia bisa disebut Pemegang Hak Cipta.


Untuk para bloggers, biasanya pada platform blogging kita seperti blogger atau wordpress sudah otomatis menyebutkan nama Pencipta ketika kita posting di blog tersebut. Sedangkan untuk foto, akan lebih baik kalau diberi watermark seperti ini supaya menunjukkan bahwa itu adalah benar ciptaan milik kita.



Apa saja ciptaan yang dapat dilindungi hak ciptanya?

Ciptaan yang dilindungi meliputi Ciptaan dalam bidang ilmu pengetahuan, seni, dan sastra, terdiri atas:

  1. buku, pamflet, perwajahan karya tulis yang diterbitkan, dan semua hasil karya tulis lainnya;
  2. ceramah, kuliah, pidato, dan Ciptaan sejenis lainnya; 
  3. alat peraga yang dibuat untuk kepentingan pendidikan dan ilmu pengetahuan; 
  4. lagu dan/atau musik dengan atau tanpa teks; 
  5. drama, drama musikal, tari, koreografi, pewayangan, dan pantomim;
  6. karya seni rupa dalam segala bentuk seperti lukisan, gambar, ukiran, kaligrafi, seni pahat, patung, atau kolase; 
  7. karya seni terapan; 
  8. karya arsitektur; 
  9. peta; 
  10. karya seni batik atau seni motif lain; 
  11. karya fotografi; 
  12. Potret; 
  13. karya sinematografi; 
  14. terjemahan, tafsir, saduran, bunga rampai, basis data, adaptasi, aransemen, modifikasi dan karya lain dari hasil transformasi; 
  15. terjemahan, adaptasi, aransemen, transformasi, atau modifikasi ekspresi budaya tradisional; 
  16. kompilasi Ciptaan atau data, baik dalam format yang dapat dibaca dengan Program Komputer maupun media lainnya;
  17. kompilasi ekspresi budaya tradisional selama kompilasi tersebut merupakan karya yang asli; 
  18. permainan video; dan
  19. Program Komputer.

Tulisan yang kita buat sebagai blogger tentu sudah masuk ke dalam kategori poin 1 sebagai karya tulis lainnya, foto-foto produk kita yang aesthetic juga masuk ke dalam poin 11. Jadi jangan khawatir, kalian sudah dilindungi dengan baik oleh Hukum Hak Cipta ini.

Pelindungan hak cipta ini sudah termasuk pelindungan terhadap Ciptaan yang tidak atau belum dilakukan Pengumuman tetapi sudah diwujudkan dalam bentuk nyata yang memungkinkan Penggandaan Ciptaan tersebut. Maksudnya gimana? Ya misalnya nih kalian sudah menuliskan review lipstick di Ms.Word, tapi belum diposting ke blog. Lalu ada teman kalian yang mengcopy file kalian lalu mempublish di blognya sendiri. Itu sudah masuk pelanggaran hak cipta dan kalian bisa menuntut teman kalian atas perbuatannya tersebut.

Namun, ada beberapa kegiatan yang tidak dapat dikategorikan sebagai pelanggaran hak cipta. Penggunaan, pengambilan, Penggandaan, dan/atau pengubahan suatu Ciptaan secara seluruh atau sebagian yang substansial tidak dianggap sebagai pelanggaran Hak Cipta jika sumbernya disebutkan atau dicantumkan secara lengkap untuk keperluan:

  1. pendidikan, penelitian, penulisan karya ilmiah, penyusunan laporan, penulisan kritik atau tinjauan suatu masalah dengan tidak merugikan kepentingan yang wajar dari Pencipta atau Pemegang Hak Cipta;
  2. keamanan serta penyelenggaraan pemerintahan, legislatif, dan peradilan; 
  3. ceramah yang hanya untuk tujuan pendidikan dan ilmu pengetahuan; atau
  4. Pertunjukan atau pementasan yang tidak dipungut bayaran dengan ketentuan tidak merugikan kepentingan yang wajar dari Pencipta.
Please be noted ya, hal ini tidak dianggap pelanggaran hak cipta ASALKAN SUMBERNYA DISEBUTKAN ATAU DICANTUMKAN SECARA LENGKAP dan DIGUNAKAN UNTUK KEPENTINGAN PENDIDIKAN ATAU AKADEMIK.

Lalu untuk hak cipta sendiri, apa sih hak-hak yang termasuk didalamnya? Apa saja yang menjadi hak kita sebagai Pencipta?
Sebagai Pencipta atau pemegang hak cipta, kita mendapatkan Hak Moral dan Hak Ekonomi atas ciptaan kita.

Hak moral adalah hak yang melekat secara abadi pada diri Pencipta untuk:

  • tetap mencantumkan atau tidak mencantumkan namanya pada salinan sehubungan dengan pemakaian Ciptaannya untuk umum; 
  • menggunakan nama aliasnya atau samarannya;
  • mengubah Ciptaannya sesuai dengan kepatutan dalam masyarakat; 
  • mengubah judul dan anak judul Ciptaan; dan 
  • mempertahankan haknya dalam hal terjadi distorsi Ciptaan, mutilasi Ciptaan, modifikasi Ciptaan, atau hal yang bersifat merugikan kehormatan diri atau reputasinya

Sedangkan Hak ekonomi merupakan hak eksklusif Pencipta atau Pemegang Hak Cipta untuk mendapatkan manfaat ekonomi atas Ciptaan. Hak ekonomi terdiri dari hak untuk melakukan:

  • penerbitan Ciptaan; 
  • Penggandaan Ciptaan dalam segala bentuknya;
  • penerjemahan Ciptaan; 
  • pengadaptasian, pengaransemenan, atau pentransformasian Ciptaan;
  • Pendistribusian Ciptaan atau salinannya;
  • pertunjukan Ciptaan; 
  • Pengumuman Ciptaan;
  • Komunikasi Ciptaan; dan
  • penyewaan Ciptaan.

Nah ini juga penting untuk kita para bloggers! Setiap Orang yang melaksanakan hak ekonomi WAJIB mendapatkan izin Pencipta atau Pemegang Hak Cipta, dan Setiap Orang yang tanpa izin Pencipta atau Pemegang Hak Cipta dilarang melakukan Penggandaan dan/atau Penggunaan Secara Komersial suatu Ciptaan.

Yang penting adalah izin! Hal ini juga berlaku untuk kita sebagai pembuat konten, apabila kalian mengambil gambar dari internet, akan lebih aman untuk mengambil gambar dari sumber yang legal dan gratis seperti Freepik karena kita tidak perlu izin kepada Penciptanya karena kalau di platform penyedia gambar gratis sudah jelas gambar yang kita unggah akan menjadi milik umum, namun tentu saja kita wajib untuk menyebutkan sumber dan penciptanya.

Kalau kalian ambil dari blog orang lain atau instagram orang lain, akan lebih baik kalau kita kontak pemilik blog atau bisa dm akun instagramnya, biar lebih etis gitu.
Jadi perlindungan hak cipta itu ada jangka waktunya. jangka waktu Hak moral Pencipta untuk tetap mencantumkan atau tidak mencantumkan namanya pada salinan sehubungan dengan pemakaian Ciptaannya untuk umum; menggunakan nama aliasnya atau samarannya; dan mempertahankan haknya dalam hal terjadi distorsi Ciptaan, mutilasi Ciptaan, modifikasi Ciptaan, atau hal yang bersifat merugikan kehormatan diri atau reputasinya berlaku tanpa batas waktu.

Sedangkan Hak moral Pencipta untuk mengubah Ciptaannya sesuai dengan kepatutan dalam masyarakat; dan mengubah judul dan anak judul Ciptaan berlaku selama berlangsungnya jangka waktu Hak Cipta atas Ciptaan yang bersangkutan.

Pelindungan Hak Cipta atas Ciptaan: 

  1. buku, pamflet, dan semua hasil karya tulis lainnya;
  2. ceramah, kuliah, pidato, dan Ciptaan sejenis lainnya; 
  3. alat peraga yang dibuat untuk kepentingan pendidikan dan ilmu pengetahuan; 
  4. lagu atau musik dengan atau tanpa teks; 
  5. drama, drama musikal, tari, koreografi, pewayangan, dan pantomim; 
  6. karya seni rupa dalam segala bentuk seperti lukisan, gambar, ukiran, kaligrafi, seni pahat, patung, atau kolase; 
  7. karya arsitektur;
  8. peta; dan 
  9. karya seni batik atau seni motif lain. 

Berlaku selama hidup Pencipta dan terus berlangsung selama 70 (tujuh puluh) tahun setelah Pencipta meninggal dunia, terhitung mulai tanggal 1 Januari tahun berikutnya.

Sedangkan untuk Pelindungan Hak Cipta atas Ciptaan: 

  • karya fotografi; 
  • Potret; 
  • karya sinematografi; 
  • permainan video; 
  • Program Komputer; 
  • perwajahan karya tulis; 
  • terjemahan, tafsir, saduran, bunga rampai, basis data, adaptasi, aransemen, modifikasi dan karya lain dari hasil transformasi; 
  • terjemahan, adaptasi, aransemen, transformasi atau modifikasi ekspresi budaya tradisional; 
  • kompilasi Ciptaan atau data, baik dalam format yang dapat dibaca dengan Program Komputer atau media lainnya; dan 
  • kompilasi ekspresi budaya tradisional selama kompilasi tersebut merupakan karya yang asli.

Berlaku selama 50 (lima puluh) tahun sejak pertama kali dilakukan Pengumuman.

Tanya – Jawab

Question
Menurut Lechi gimana sikap blogger yang baik kalau ada konten kita di comot orang , baik tulisan maupun foto..?
Answer
Sikap blogger yang baik apabila ada yang mencomot konten kita tentu saja kita harus pakai cara damai dulu kak. Kita kontak si pelakunya, minta diturunin baik-baik. Pokoknya jangan langsung drama di sosial
media. Sebenarnya di sistem hukum indo juga gak segala-gala harus langsung kasih pasal-pasal kak, kita harus mengusahakan penyelesaian dengan cara damai dulu kayak musyawarah dan negosiasi, kalau nggak ada kesepakatan baru deh kita masuk ke pengadilan. kalo efek jera sih, sebenarnya kalo orangnya cukup tau diri kalo kakak kontak minta turunin aja dia pasti malu kak. tapi kalau nggak tau diri ya di gertak aja pake peraturannya.

Question
Kita kan bisa tuh appeal atau banding biar tetep pake lagu itu di video ig. Nah itu gimana? Kita sebaiknya bisa pake opso appeal itu atau ganti aja? Karena banyak juga temen blogger yang tetep pake lagu itu karena konten kita fokusnya ke produk, lagu cuma bonusnya biar bagus aja.
Answer
Kalo sesuai sama materi kita tadi, kalau kamu pake lagu itu kan termasuk menggunakan hak ekonomi dari pemilik hak cipta lagu tersebut ya. kalo menurutku, amannya kita ganti aja pake lagu yang no-copyright. banyak kan ya lagu no-copyright? Karena aku pernah dapet kasus begini, ada brand bikin iklan pake jasa agensi, lalu si agensi ini bikin iklannya pake lagu yang diunduh secara ilegal. Nah, pemilik lagu ini menggugat si brand. Jadi menurutku kita cari aman aja ya dengan mengganti lagunya dengan yang legal dan no-copyright. Takutnya kalo kita menang banding, tapi artistnya yang bawel kan makin panjang urusannya.

Question
Tentang copy right sound yang baru saja dibahas, beberapa hari yang lalu video aku yang hampir setahun lalu "pakai no-copy right" kena claim copy right hehe. Ternyata satu dan lain hal, bahan yang di ambil dari no copy right pun di waktu lampau bisa jadi ada lisensiny someday. Gimana ya cara mengantisipasi hal yang seperti itu supaya tidak terulang lagi kejadiannya?
Answer
Kalau untuk hal ini aku setuju untuk mengajukan banding, karena dalam kasus ini kita nggak tau dan nggak salah kan? tapi menurutku ini cukup aneh, karena kalau dia udah klaim no-copyright sound, harusnya sih nggak kena. Untuk antisipasi, coba kasih judul lagu dan penciptanya untuk berjaga-jaga.

Gimana penjelasanya? Panjang, padat, dan jelas bukan? Jadi kalian yang mau mencoba untuk membuat suatu konten lebih bagus dengan membuat sendiri hasil karya. Karena ngga ada yang menyalahkan suatu konten. Lebih bagus lagi jika kalian iingin mencomot karya orang lain dengan menambahkan watermark si pemilik.

See you next Ngopi cantik.

Read More

Share Tweet Pin It +1

1 Comments

In Brun Brun Paris Sociolla Soco.id Socobox

Unboxing First Package #Socobox From Sociolla Ft BrunBrun Paris

Holaa,, akhir-akhir ini kulitku memang lagi kering banget sampai mengelupas. Terutama daerah tumit dan wajah. Kadang kalau pas pakai foundation dan ditimpa bedak malah jadi crack bahkan ga rata gitu. Malu banget kalau acara pakai makeup malah muka belang dan ngeplak bedak saking keringnya. Oh ya aku juga udah pakai setting spray kok sebelum dan sesudah makeup. Berbagai cara udah dilakuin seperti pakai pelembab yang oily sekalipun. Hmm,,

Sekian curhatan dariku guys, beruntung banget paket #SOCOBOX yang pertama dari Sociolla dateng. Mereka ngerti banget kalau kulitku butuh skincare yang bikin wajah lembab. Oh ya jadi ini adalah paket pertama yang aku dapat dengan mengisi data lengkap di SOCO.ID. Jadi kalau kalian ingin mendapatkan paket ini yang sesuai kebutuhan kalian, bisa langsung daftar disana.


Paket yang aku dapatkan lumayan banyak produknya yang semuanya dari Brunbrun Paris. Kayaknya asing deh brand ini dan aku baru tau saat mendapat kiriman ini. Ternyata BrunBrun Paris masih satu perusahaan dengan Sophie Paris. Jadi kalau kalian suka produk mereka jangan lupa cobain juga BrunBrun nya. Jadi apa aja yang aku dapatkan dalam box cantik ini?

BrunBrun Lip Cheek Eye Color Shade Spicy (BBLCEC2)


Okay, pertama aku mau kasih racun lipsticknya. Jadi ini lipcream yang multifungsi.  Bisa untuk lipstick, blush on dan eye shadow. Kemasan dan teksturnya seperti lipcream pada umumnya. Cuma teksturnya lebih padat menurutku. Jadi mengingatkan ke lip creamnya Purbasari dan dia lebih mirip itu. Tapi kalau Purbasari saat dipakai langsung kering di bibir. Sedangkan Melted Matte Lip Color ini ngga sama sekali.

Swatchesnya seperti ini. Warnanya pink gitu dan ngga terkesan tua ya. Wanginya enak seperti permen dan manis gitu.


Awalnya takut juga pakai warna terang gini setelah aku cobain dia oke juga.

Menurutku untuk lipstick dia lumayan oke ya. Ketahanannya juga bisa dibilang ngga akan bablas saat dipakai makan atau minum gitu. Nah, kalau kalian ga makan atau minum dia bertahan di bibir hingga 3-4 jam. Saat aku pakai lipstick ini ngga crack di bibir dan tetap membuat bibir lembut kok.

Hanya saja aku kurang suka kalau dipakai di daerah mata sebagai eye shadow dan pipi sebagai blush. Teksturnya terlalu padat, kasian kan mata kita kalau digosok terlalu keras.

Sebenarnya berguna banget untuk travelling karena produk ini all in one banget. Praktis dibawa kemana-mana, tidak makan tempat dan solusi makeup yang bikin wajah fresh.

Harga : 39.900

BrunBrun Two Phase Makeup Remover


Remover dengan botol unik yang travel friendly ini pas banget buat kalian yang malas membawa barang banyak saat bepergian. Warna botolnya pink unyu sekali ya. Remover ini pas banget untuk membersihkan area mata, bibir, dan seluruh wajah lho.

Teksturenya cair dan saat diaplikasian di wajah dengan kapas dia menjadi oily gitu. Jadi serasa pakai baby oil. Yaps, karena formulanya dari ekstrak Chamomile dan Jojoba Oil. Makanya sebelum dipakai mesti dikocok dulu supaya minyak dan air tercampur. Aromanya manis seperti permen buah.

Untuk performanya aku udah pakai untuk membersihkan seluruh wajah. Menurutku dia bisa mengangkat makeup waterproof, seperti eyeliner, lip cream. Namun aku kurang suka hasil akhirnya yang oily. Dia memang harus dibilas dengan facial wash lagi. Supaya bekas removernya terangkat sempurna.

Harga : 29.900

BrunBrun Daily Cleanser Nourishing


Cleanser yang diformulasikan untuk kulit Normal-Kering ini cocok banget di kulitku. Kemasannya travel friendly seperti sachet tapi ada tutup ulir yang berfungsi mengeluarkan produknya. Kalau kalian perhatikan teksturnya seperti foam atau busa gel. Jika dibasahi busanya banyak banget. Jadi saranku cukup tuang sedikit saja ya.

Nah, setelah aku pakai rasanya kulitku halus dan lembut banget. Dia ngga bikin kulit keset atau kering. Malah seperti melembabkan.

Harga: 15.900

BrunBrun Daily Moisturizer Nourishing


Kemasan moisturizer ini mirip banget seperti cleansernya. Jadi jangan sampai tertukar ya hehe. Moisturizer yang khusus untuk kulit Normal-Kering ini cocok di aku. Teksturnya cream tapi saat dipakai ngga lengket di kulit. Jadi cream ini ringan banget dan sekarang menjadi list dalam skin care rutinku.

Wanginya enak seperti permen buah. Jadi pengen jilatin ga sih haha.

Harga: 15.900

BrunBrun Peel Of Mask Moisturizing Strawberry

Masker dengan isi 5 ml ini simple banget kemasannya. Cocok untuk kulit Normal-Kering dengan aroma strawberry. Aromanya menurutku cukup kuat ya. Jadi kalian kalau pakai masker ini hati-hati jangan sampai kena mata. Perih coy!

Teksturnya gel dan lembut banget. Saat dipakai di wajah cepat banget keringnya. Jadi ga perlu lama-lama nunggu biar bisa dilepas. Hasilnya lumayan oke loh. Ngga bikin wajah kering tapi melembabkan. Cocok banget buat yang mau makeup flawless.

Sayangnya isinya sangat sedikit. Mungkin hanya bisa dipakai 1-2 kali saja.

BrunBrun Peel Of Mask Reviving Black Mud


Masker dengan kemasan praktis ini aku mendapat seri black mud. Cocok untuk kulit yang Normal-Kering. Isinya cuma 5 ml. Cara pakainya dengan mengoleskan ke wajah tipis-tipis. Karena dia peel off jadi enak banget buat angkat komedo. Setelah itu bilas dengan air hangat.


Sayangnya wanginya sangat menyengat dan membuat mata perih. Aku ngga saranin kalian pakai masker ini seluruh muka. Aku hanya pakai di sekitar hidung saja.

Untuk performanya aku akuin cukup baik untuk mengangkat komedo. Karena setelah cuci muka aku menemukan banyak komedo di sekitar hidungku. Setelah aku pakai masker ini komedo hilang dan kulitku jadi halus banget.


Harga: 19.900

Semua produk yangbaku sebutkan di atas bisa kalian beli di Sociolla / Website BrunBrun Paris. Kalian mau dapet Socobox juga? Caranya cukup daftar di SOCO.ID dan lengkapi beauty profile kamu. Lalu tulis review sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan potensi terpilihnya kamu untuk mendapat Socobox.


Finnaly aku mau kasih diskon sebesar 50.000 untuk kalian yang belanja di Sociolla dengan minimal purchase 250.000. Caranya cukup mudah loh. Saat checkout jangan lupa masukkan kode SBNLAC2B dan berlaku untuk pembelanjaan pertama. 

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In La Tulipe!

Review Milk Cleanser Cleansing Lotion with Aloe Vera Extract dan Skin Tonic Refreshing Lotion with Tomato Extract La Tulipe Cosmetics

Milk cleanser adalah step paling penting banget untuk membersihkan wajah aku. Karena kalau cuma pakai micellar water aja ngga cukup buat makeup dempul hahha. Jadi setelah milk cleanser Viva yang biasa aku pakai abis, aku nyoba beli punya La Tulipe.
Seperti yang aku tau merk lokal ini udah dipakai mamaku sebelumnya, makanya aku berani coba dan sekarang mamaku pakai rangkaiannya Lt Pro. Aku suka makeupnya yang sangat dekoratif. Apakah skincarenya juga bagus?
Aku ngga pernah baca review dari manapun tentang milk cleanser ini. Asal beli aja gitu. Cuma waktu liat Instagramnya La Tulipe jadi kepengen coba. Niatnya beli yang kemasan kecil tapi nanggung banget beli yang gede lebih murah dan lebih banyak. Dan tonnernya beli juga sekalian. Memang ya mbak yang jual itu pinter banget ngerayu. 
Milk Cleanser Cleansing Lotion with Aloe Vera Extract
(For all skin type)

Packaging
Oke,, mulai dari packagingnya milk cleanser yang lumayan besar. Botol milk cleansernya berwarna putih dengan tutup berwarna biru ini emang pas di genggaman meskipun besar. Terbuat dari bahan plastik yang agak susah juga kalau mencet botolnya agar produknya keluar dengan mudah.

Ngga pakai box atau apapun, hanya dibalut plastik. Yang aku beli ukuran 250 ml. Ujung botolnya memudahkan kita untuk mengeluarkan produknya. Jadi ga bakal tumpah karena kebanyakan. Memang agak ribet ya pakai tutup ulir ini menurutku.  Kenapa ga pakai pump aja ya, botolnya gede gini.. Hehe

Klaim
Klaimnya yaitu “Susu pembersih untuk kulit normal dan berminyak, diperkaya dengan Aloe Barbadensis Leaf Extract yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit”. Menurut aku memang bener bikin kulit lembab dan ga keset. Aku kira bakalan bikin kulit perih tapi ternyata nyaman banget.
Teksture and Scent
Teksturnya saat dikeluarkan seperti cream lotion agak pekat. Ngga seperti milk cleanser biasanya yang agak cair gitu. Jadi waktu diaplikasiin di wajah agak berat dan seperti susah diratakan gitu.


Nah saat dihapus dengan kapas, cleanser dan kotorannya lumayan gampang terangkat. Kalau ditanya puas apa ngganya, menurut aku kurang puas. Mungkin kurang cair tapi ga masalah sih ya. Setelah itu aku biasanya bersihin lagi dengan micellar water lalu facial foam.

Karena kandungan aloe veranya pekat kali ya, wanginya emang agak tajam seperti kalau kita treatment di salon-salon. Buatku ini mengganggu banget. 
Ingredients 
Purified water, Mineral oil, Stearic Acid, Triethanolamine, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sorbic Acid, Cetyl alcohol, Fragrance.

Kalian bisa lihat komposisinya yang mengandung alkohol dan fragrance. Sebenarnya aku ga begitu suka jika skincare ada kedua kandungan itu. Oya tipe kulitku normal-kering, jadi untung banget selama aku pakai milk cleanser ini ga menimbulkan iritasi atau alergi.
Cara pakai
Oleskan La Tulipe Milk Cleanser pada kulit wajah dan leher, pijat secara ringan dengan ujung jari. Bersihkan dengan kapas/tissue setelah jangka waktu 2-3 menit. Kemudian bersihkan dengan La Tulipe Skin Tonic (kulit normal dan kering), atau La Tulipe Astringent (kulit berminyak yang berguna untuk membersihkan sisa Milk cleanser sehingga kulit wajah anda bersih dan terasa halus.

Result
Aku akan kasih lihat ke kalian gimana milk cleanser ini bekerja bersihin makeup, bahkan makeup waterproof sekalipun.


Nah, dalam satu kali usap akan mengangkat fondation, bedak dan lipstick. Perlu beberapa kali usap untuk membersihkan makeup tersebut. Hanya saja untuk menghapus makeup waterproof dia agak kurang mampu ya. Masih perlu diulangi agar benar-benar bersih. 
Price
Harganya dengan ukuran 250 ml yaitu 47.500. Menurut aku ini cukup pas di kantong ga mahal amat dan itupun belom diskon. 
Skin Tonic Refreshing Lotion with Tomato Extract
(For all skin type)

Toner yang aku gunakan ini untuk kulit normal tapi keterangan di botolnya untuk semua jenis kulit. Iseng-iseng ngulik websitenya ternyata ada 3 jenis refreshing lotion. Jadi untuk kalian yang punya tipe kulit berminyak disarankan pakai toner astringent. Sedangkan kalau kulit kalian kering banget sampai kemerahan pakai Cucumber Lotion. Yang aku bahas sekarang adalah Skin Tonic Refreshing Lotion with Tomato Extract.

Packaging
Toner ini ada 2 ukuran. Aku memilih yang berukuran kecil yaitu 120 ml. Kemasannya hampir mirip dengan milk cleansernya. Hanya saja untuk toner botolnya transparan karena kita bisa lihat isinya dari luar.


Tutup botolnya juga menggunakan tutup ulir. Oya dia menggunakan box saat pertama kali beli. Dan boxnya kebuang guys haha.

Teksture and Scent
Teksture dari toner ini cair dan warnanya kekuningan.


Wanginya segar tapi alkoholnya lumayan menyengat. Buat kalian yang ngga suka atau sensitif kulitnya perlu hati-hati ya.

Ingredients
Kandungan dari toner ini adalah Tomato (Solanum lycopersicum) Extract yang membersihkan sisa milk cleanser dan memberi nutrisi pada kulit. Sorry komposisinya ada pada box yang udah terbuang.

Cara Pakai
Seperti toner lainnya cara pakainya setelah membersihkan wajah, dengan menuangkan cairan pada kapas dan mengusapkan pada wajah.

Result
Toner menurutku membuat kulit wajahku segar dan melembabkan. Teksturnya cair dan diaplikasikan lebih afdol pakai kapas. Biasanya aku tuang beberapa tetes di tangan dan tepuk-tepuk di wajah. Wanginya sebenarnya enak tapi bau alkoholnya lumayan mengganggu.

Price
Toner ini aku beli sekitar 25ribuan.
Finally aku suka kedua produk ini. Aku udah pakai sekitar 1 minggu dan aku cocok. Repurchase? Maybe yes. Oya kalian bisa beli produk ini semua di counter kecantikan di kota kalian lho.

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In L'oreal Micellar Water

Review L'oreal Micellar Water Moisturizing

Bersihin wajah setelah makeup penting banget guys. Buat aku yang ngga betah makeup lama-lama perlu beberapa step untuk membuat wajahku bebas kotoran. Salah satunya dengan memakai micellar water. Mungkin agak ribet ya aku mulai pakai milk cleanser, micellar water, lalu facial wash. Tujuannya biar ngga jerawatan mukanya, karena sebelumnya aku pernah ngga begitu bersihin wajah. Timbul deh jerawat yang sangat mengganggu. Nah, sejak itu aku selalu bersihin wajah sampai benar-benar bebas dari kotoran atau makeup.
Micellar water yang aku pakai dari segala merk kok, karena mereka semua sama hanya merk aja yang membedakan. Tapi ada satu yang bikin penasaran dan karena harganya agak mahal juga. Kebetulan aku menang giveawaynya Beautynesia dan L’oreal untuk micellar water ini. Akhirnya bisa icip-icip dong micellar water yang satu ini. Setelah sebelumnya L’oreal sukses dengan makeupnya sekarang bahkan merambah skin care loh. Aku sengaja memilih varian moisturizing yang berwarna pink. Micellar water dari L’oreal ini ada dua varian berwarna pink dan biru. Keduanya cocok untuk kulit sensitive, hanya yang membedakan adalah kalau yang biru itu untuk kulit berminyak dan fungsinya merefreshing. Kalau varian pink cocok untuk kulitnya yang kering dan fungsinya lebih ke moisturizing. Kalau kalian yang sudah beralih atau menambahkan step membersihkan wajah dengan micellar water tentunya akan penasaran dengan produk ini. Mau tau gimana dia bekerja di kulitku? 


Packaging
Botolnya lumayan besar dengan isi 250 ml. Terbuat dari plastik tebal yang terbilang sangat kokoh. Warna botolnya transparan dan bentuknya unik menyerupai balok gitu. Memang sih ngga praktis dan agak makan tempat. Trus untuk keterangan produknya ada di belakang botolnya. Aku pikir simple banget ya desainnya jadi ngga banyak embel-embel ga jelas.


Teksture and Scent
Teksturnya cair warnanya bening seperti air, enak banget dan segar di wajah. Cairan ini tidak menyumbat pori-pori. Tetapi cairan ini kalau diperhatiin agak bikin lengket meskipun sebentar doang.

Tidak ada wangi yang mencolok ataupun mengganggu. Aku suka banget karena beberapa waktu lalu aku nyoba micellar water merk apaan dah lupa. Bau alkoholnya kerasa gitu. 

Ingredients
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Rosa Gallica Flower Extract, Sorbitol, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Propylene Glycol, BHT, Polyaminopropyl Biguanide (F.I.L. B183438/2)

How To Use
Cara pakainya umumnya dengan menggunakan kapas ya. Tuangkan cairan micellar water pada kapas lalu usapkan ke wajah dengam gerakan memutar hingga wajah bersih. Tuang secukupnya saja ya dan setelah bersih tidak perlu dibilas.

Benefits
Okay kita sekarang ke fungsi-fungsi, manfaat dan kegunaannya ya. Micellar water ini diklaim pembersih wajah yang memiliki 3 fungsi dalam 1 produk, yaitu :
1. Cleanse (membersihkan)
2. Remove makeup (menghapus makeup) 
3. Soothe (menghaluskan) 

Performa
Untuk membersihkan makeup aku akuin dia oke banget jika digunakan pada makeup ringan. Seperti foto di bawah ini aku hanya pakai bedak dan lipstick aja. Tapi memang perlu beberapa kali usap dan kapas. 



Untuk makeup waterproof mungkin perlu beberapa kali usap baru bisa bersih ya. Dan untuk benar-benar bersih perlu beberapa kapas.

Aku memang ngga suka hanya menggunakan satu jenis pembersih wajah. Mesti pakai milk cleanser, facial wash. Apalagi makeup berat kan ngga enak banget yaa.

Nah, kalau efek shoote (menghaluskan) dia bener-bener bikin kulit lembut dan halus. Aku suka kulitku jadi kenyal.

Price 135.500

Kesimpulan
Aku suka dengan micellar water dari L’oreal ini. Hanya saja karena perasaanku saja atau memang ga terlalu ngangkat makeup ya. Jadi aku berasa kurang puas dengan performanya. Overall untuk yang lagi buru-buru bersihin kotoran ataupun makeup bisa banget pakai micellar water ini. Karena selain membersihkan dia juga menyegarkan wajah. 

Nah, kalau kalian pengen beli micellar water apapun termasuk L’oreal ini bisa loh di Sociolla. Karena mereka bakal ngadain diskon besar selama bulan Ramadhan. Cukup gunakan voucher code “SBNLAC2B” saat check out minimal belanja 250.000 untuk pengguna baru.



Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In Smooto Indonesia

Review Smooto Aloe-E Snail Bright Gel, Smooto Tomato Collagen White Serum, dan Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask

Cuaca di Bali yang panas ngga terbendung membuat kulitku kusam, seperti terbakar dan kalau makeupan baru pakai foundation aja rasanya udah melebur. Hadeehh,, pakai Ac ngga mempan guys masih terasa panasnya. Takutnya kalau lama-lama begini kulitku jadi ngga bisa makeupan.

Nah, kegalauanku jadi berkurang karena beberapa minggu lalu aku dikirimin 3 macam produk dari Smooto Indonesia. Oya, pada belom tau kan Smooto asalnya dari mana? Smooto adalah produk dari Thailand dengan bahan-bahan yang digunakan itu berasal dari Jepang. Jadi ini tuh skincare dengan Japan Technology. Katanya sih best seller banget di Thailand dan sudah terjual 90 juta pcs. Ehm,, kira-kira mereka ngirimin produk apa aja sih?

Info Product
Menggunakan bahan-bahan Natural dan BPOM Certified
Mencerahkan kulit dan mengatasi jerawat
Sangat cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif.
Packagingnya very cute

Smooto Aloe-E Snail Bright Gel

Netto 50 ml
Price 45.000
(Untuk 30-45 hari pemakaian)

Lebih gampangnya disebut dengan soothing gel. Mungkin mirip dengan soothing gel merk lain gitu seperti The Saem, Nature Republic. Tapi kemasan punya Smooto ini unik banget. Seperti sachet tapi besar dengan tutup ulir di atasnya. Praktis dibawa kemana-mana untuk kalian yang berprofesi sebagai MUA kerja terutama untuk travelling. Sebagian besar tulisannya menggunakan huruf Thai. Tapi di belakang kemasannya udah dilengkapi sticker keterangan dalam bahasa Indonesia.


Teksturenya gel bening sedikit kehijauan. Wanginya khas banget aloe vera dan segar banget. Sebelum dipakai enaknya taruh di kulkas dulu supaya pas dipakai lebih terasa dinginnya. Gelnya juga gampang meresap di kulit. Soothing gel ini cocok untuk semua jenis kulit. Termasuk kuit kering, berminyak dan sensitive. 

Kandungannya Aloe Vera 99,5% dengan vitamin E dan ekstrak siput. Terutama dia tidak mengandung alkohol.
  • Aloe Vera, melembabkan kulit dan mengatasi sunburn.
  • Vitamin E, membantu menyamarkan bekas luka dan noda hitam.
  • Ekstrak siput, membantu mengatasi jerawat dan kulit lebih halus.
  • Hyaluron, menutrisi dan melembabkan kulit kering. 
Manfaat dari soothing gel ini banyak banget, seperti :


Bisa digunakan untuk kompres bagian mata agar tidak lelah lho.
  • Mengembalikan kulit setelah bahan kimia, perawatan laser, sengatan matahari dan polusi.
  • Membantu mengurangi bekas luka dan bintik hitam, kulit tampak bercahaya.
  • Membantu mengurangi jerawat kecil, kulit terasa kencang dan halus. 
  • Revitalisasi kulit kering dan kulit terkelupas untuk melembabkan kulit.
Cara pakai soothing gel ini gampang banget. Tinggal oles dimanapun kulit yang dibutuhkan. Gunakan 2 kali atau lebih dalam sehari. 

Smooto Tomato Collagen White Serum

Netto 10 gram
Price 35.000
(Bisa dipakai untuk 30-45 hari)

Tidak kalah unik kemasan serum ini juga seperti sachet dengan tutup ulir yang sangat praktis. Diklaim dengan satu sachet setara 10 buah tomat. Melembabkan, membuat wajah lebih cerah merona dan bercahaya dari sebelumnya.


Teksturnya cair dan sedikit berbeda dari serum lainnya ya. Kalau kalian perhatikan dia tidak seperti gel. Saat diapply di kulit seperti cream cair gitu. Tapi ngga lama produk meresap di kulit. Wanginya enak banget seperti tomat atau strawberry asam gitu. Tidak menusuk hidung dan beberapa saat wanginya menghilang. Cocok dipakai untuk kulit kulit kering maupun berjerawat. Tapi hati-hati untuk kulit sensitive ya, mungkin perlu dicoba.


Kandungannya setara dengan 10 buah tomat yang memiliki likopen dalam satu sachet. Dikombinasikan dengan arbutin, kolagen, dan glutathione. Setelah dibuka hanya bertahan selama 1 bulan.


Manfaat serum ini adalah :
  • Membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata.
  • Mencerahkan kulit.
  • Menyamarkan lingkaran hitam.
Cara pakai serum ini adalah dengan mengoleskan serum setelah membersihkan wajah setiap hari pagi dan sore hari. Untuk hasil maksimal, gunakan krim setelah serum. Biasanya aku taruh di kulkas juga supaya pas dipakai dingin.

Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask

Netto 10 gram
Price 35.000
(Untuk 2 kali pemakaian)

Masker sekali pakai yang dalam satu sachetnya ada 2. Jadi bisa dipakai 2 kali  tiap satu sobekan sachetnya gitu. Masker tomat segar, mengembalikan kulit yang mengalami dehidrasi, mencerahkan kulit, mengencangkan pori-pori, dan mengontrol minyak.


Teksturenya gel bening kemerahan yang didalamnya berisi butiran biji kecil-kecil. Wanginya enak banget seperti selai strawberry. Kenapa strawberry mulu padahal ini kan tomat. Hahah Sebelumnya inget ditaruh di kulkas ya supaya dingin.


Kandungannya jelas tomat segar yang mengandung :

  • B3, Arbutin, Glutathione, Vitamin C yang berfungsi memutihkan.
  • Glutathion, Ekstrak Tomat, Pemutih yang berfungsi mengurangi keriput dan jerawat.
  • Antioksidan, anti Aging. 
  • B3, Kolagen, Panthenol, Sorbitol, Urea yang berfungsi untuk melembabkan.
  • Allantoin, phantenol berfungsi untuk mengurangi iritasi.
Manfaat lainnya yang ngga kalah penting dari masker tomat ini adalah dibuat dengan formula khusus yang memberi banyak nutrisi untuk kulit. Kulit terlihat lebih muda, cerah, lembab, juga mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak. Kulit akan terasa halus dan sehat.


Cara pakainya dengan mengoleskan masker ke wajah yang sudah dibersihkan atau di scrub. Oleskan tipis-tipis dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Gunakan 2-3 kali seminggu.

Result
Nah, aku udah cobain semua produknya dan semuanya aku taruh di kulkas sebelum atau sesudah digunakan. Rasanya adem banget dan dingin. Untuk aloe vera gelnya berguna banget buat kulitku yang lagi kering dan juga bagian siku, tumit itu paling kering. Setelah dioles jadi adem banget.
Untuk serum aku merasakan kulit lebih sehat dan cerah. Kira-kira aku semingguan gitu pakainya. Sempat libur pakai karena pulang kampung.
Sedangkan untuk masker aku baru sekali pakai. Saat dipakai rasanya cekit-cekit di seluruh wajah yang merupakan efek asamnya. Tapi ngga lama kok setelah itu normal lagi. Yang aku rasakan setelah memakai maskernya, kulitku jadi lembut dan lembab. Besok harinya karena aku pakai malam, kulitku ngga kusam dan cerah gitu. Tapi
Overall aku suka banget semua produknya. Next time mau cobain varian lainnya.

Repurchase? YESS!

Where To Buy

Sementara ini aku hanya lihat produk ini dijual online. Aku belum tau dia jual offline nya. Kalian bisa cek di :

Whatsapp: 087834754878
Line: @smootoindonesia
Email: smootoindonesia@gmail.com

Read More

Share Tweet Pin It +1

2 Comments

INSTAGRAM